Katakepo.blogspot.com - Banyak cara untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Dan salah
satu cara yang sedang menjadi tren saat ini adalah pimpinan turun
langsung untuk mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat. Menurut
William Band, seorang praktisi pelayanan pelanggan, layanan merupakan
standar baru dan pelanggan menilai kinerja suatu perusahaan dari
layanannya.
Pada tanggal 4 September 2013 lalu bertepatan dengan Hari Pelanggan,
Jahja Setiaatmadja - Presiden Direktur BCA menyempatkan diri berkunjung
ke BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Pondok Indah dan BCA KCU Wisma Asia.
Pada kesempatan tersebut, Jahja berbincang-bincang dengan para karyawan
BCA dengan menyambangi meja kerja mereka masing-masing. Beberapa saat
kemudian Jahja turun untuk bertemu dengan nasabah prioritas maupun
nasabah reguler.
Selain meminta masukan dari nasabah tentang BCA, Jahja juga
membagikan suvenir, salah satunya berupa kartu Flazz, kepada setiap
nasabah yang dijumpainya. Usai beramah-tamah dengan karyawan dan
nasabah, Jahja Setiaatmadja juga mengajak foto bersama.
Jahja mengatakan, “Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional,
kami mengadakan serangkaian acara melalui seminar edukatif, parade, dan
pemberian suvenir. Acara ini kami adakan untuk mempererat hubungan
dengan nasabah kami.”
Sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, acara
dimulai dengan seminar Edutainment bertema ‘Indonesia Melayani,
Perusahaan Melayani Pelanggan’ yang didukung oleh Gubernur DKI Jakarta,
Joko Widodo pada 28 Agustus 2013. Lalu dilanjutkan dengan Parade
Simpatik Pelanggan di Bundaran HI pada 1 September lalu dengan
membagikan cendera mata.
Selain BCA KCU Pondok Indah dan BCA KCU Wisma Asia, pimpinan kantor
cabang BCA lainnya juga menjumpai para nasabahnya. Diantaranya, Pemimpin
BCA KCU Wahid Hasyim Atja Mihardja Sadeli dan Kepala Pemasaran BCA KCU
Wahid Hasyim Kristiana Ani Surya yang berkunjung ke beberapa Kantor
Cabang Pembantu (KCP) BCA di bawah koordinasi KCU Wahid Hasyim. Bahkan
Pimpinan BCA KCU Wahid Hasyim ini juga mengajak beberapa nasabahnya
untuk berkunjung dan mencoba layanan perbankan modern self service di Electronic Banking Center BCA di Gandaria City.
Pada hari yang sama di berbagai kantor cabang BCA juga tampak suasana
yang berbeda memperingati hari Pelanggan Nasional. Nuansa tradisional
Indonesia tampak kental di Banking Hall BCA KCU Wahid Hasyim. Nasabah
pun dihibur dengan sajian live music Angklung dan mendapatkan suvenir
menarik. Sementara di area Banking Hall BCA KCU Daan Mogot tersedia
aneka hidangan “sarapan pagi” bagi karyawan maupun nasabah yang
berkunjung ke BCA KCU Daan Mogot. Uniknya pada acara yang berlangsung
hingga pukul 09.30 WIB tersebut manajemen BCA KCU Daan Mogot beserta 12
KCP di bawah koordinasinya menjadi “pelayan” di tiap stand dan petugas
kebersihan.
“Selama satu tahun karyawan termasuk petugas keamanan dan petugas
kebersihan telah membantu kita melayani nasabah. Kami ingin
menggunakan momen pada hari ini untuk berterima kasih sekaligus memberi
contoh pelayanan yang ideal sesuai standar BCA yaitu senyum dan sapa.
Selain itu momen ini menjadi salah satu wujud terima kasih kami kepada
nasabah setia,” ujar Herman, Pemimpin BCA KCU Daan Mogot. Sebelum
beranjak meninggalkan BCA KCU Daan Mogot, nasabah pun diberi kesempatan
berfoto di booth foto unik yang disediakan dan memperoleh kenang-kenangan foto dirinya tersebut serta membawa pulang suvenir cantik.
Ya, nasabah memang merupakan hal utama bagi BCA, sehingga seluruh
jajaran BCA selalu berupaya memberikan layanan dan solusi terbaik bagi
nasabah sesuai dengan produk maupun layanan perbankan yang dibutuhkan,
sebagaimana slogan ‘Senantiasa di Sisi Anda’. Hingga Juni 2013, tercatat
jumlah nasabah BCA mencapai lebih dari 12 juta dan jaringan kantor
mencapai 1.028 tersebar di seluruh Indonesia dengan 12.429 unit ATM.
Informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau di (021) 500888 via ponsel serta melalui akun Twitter di @HaloBCA, atau kunjungi www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda.
No comments:
Post a Comment