Monday, September 16, 2013

Hari Pelanggan Nasional, Presdir BCA Jumpai Nasabah

Katakepo.blogspot.com - Banyak cara untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Dan salah satu cara yang sedang menjadi tren saat ini adalah pimpinan turun langsung untuk mendengar keluhan dan masukan dari masyarakat. Menurut William Band, seorang praktisi pelayanan pelanggan, layanan merupakan standar baru dan pelanggan menilai kinerja suatu perusahaan dari layanannya.
Pada tanggal 4 September 2013 lalu bertepatan dengan Hari Pelanggan, Jahja Setiaatmadja - Presiden Direktur BCA menyempatkan diri berkunjung ke BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Pondok Indah dan BCA KCU Wisma Asia. Pada kesempatan tersebut, Jahja berbincang-bincang dengan para karyawan BCA dengan menyambangi meja kerja mereka masing-masing. Beberapa saat kemudian Jahja turun untuk bertemu dengan nasabah prioritas maupun nasabah reguler.
Selain meminta masukan dari nasabah tentang BCA, Jahja juga membagikan suvenir, salah satunya berupa kartu Flazz, kepada setiap nasabah yang dijumpainya. Usai beramah-tamah dengan karyawan dan nasabah, Jahja Setiaatmadja juga mengajak foto bersama.
Jahja mengatakan, “Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, kami mengadakan serangkaian acara melalui seminar edukatif, parade, dan pemberian suvenir. Acara ini kami adakan untuk mempererat hubungan dengan nasabah kami.”
Sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, acara dimulai dengan seminar Edutainment bertema ‘Indonesia Melayani, Perusahaan Melayani Pelanggan’ yang didukung oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo pada 28 Agustus 2013.  Lalu dilanjutkan dengan Parade Simpatik Pelanggan di Bundaran HI pada 1 September lalu dengan membagikan cendera mata.
Selain BCA KCU Pondok Indah dan BCA KCU Wisma Asia, pimpinan kantor cabang BCA lainnya juga menjumpai para nasabahnya. Diantaranya, Pemimpin BCA KCU Wahid Hasyim Atja Mihardja Sadeli dan Kepala Pemasaran BCA KCU Wahid Hasyim Kristiana Ani Surya yang  berkunjung ke beberapa Kantor Cabang Pembantu (KCP) BCA di bawah koordinasi KCU Wahid Hasyim. Bahkan Pimpinan BCA KCU Wahid Hasyim ini juga mengajak beberapa nasabahnya untuk berkunjung dan mencoba layanan perbankan modern self service di Electronic Banking Center BCA di Gandaria City.
Pada hari yang sama di berbagai kantor cabang BCA juga tampak suasana yang berbeda memperingati hari Pelanggan Nasional. Nuansa tradisional Indonesia tampak kental di Banking Hall BCA KCU Wahid Hasyim. Nasabah pun dihibur dengan sajian live music Angklung dan mendapatkan suvenir menarik.  Sementara di area Banking Hall BCA KCU Daan Mogot tersedia aneka hidangan “sarapan pagi” bagi karyawan maupun nasabah yang berkunjung ke BCA KCU Daan Mogot. Uniknya pada acara yang berlangsung hingga pukul 09.30 WIB tersebut manajemen BCA KCU Daan Mogot beserta 12 KCP di bawah koordinasinya menjadi “pelayan” di  tiap stand dan petugas kebersihan.
“Selama satu tahun karyawan termasuk petugas keamanan dan petugas kebersihan telah membantu kita melayani nasabah. Kami ingin  menggunakan momen pada hari ini untuk berterima kasih sekaligus memberi contoh pelayanan yang ideal sesuai standar BCA yaitu senyum dan sapa. Selain itu momen ini menjadi salah satu wujud terima kasih kami kepada nasabah setia,” ujar Herman, Pemimpin BCA KCU Daan Mogot.  Sebelum beranjak meninggalkan BCA KCU Daan Mogot, nasabah pun diberi kesempatan berfoto di booth foto unik yang disediakan dan memperoleh kenang-kenangan foto dirinya tersebut serta membawa pulang suvenir cantik.
Ya, nasabah memang merupakan hal utama bagi BCA, sehingga seluruh jajaran BCA selalu berupaya memberikan layanan dan solusi terbaik bagi nasabah sesuai dengan produk maupun layanan perbankan yang dibutuhkan, sebagaimana slogan ‘Senantiasa di Sisi Anda’. Hingga Juni 2013, tercatat jumlah nasabah BCA mencapai lebih dari 12 juta dan jaringan kantor mencapai 1.028 tersebar di seluruh Indonesia dengan 12.429 unit ATM.
Informasi lebih lanjut, hubungi Halo BCA di 500888 atau di (021) 500888 via ponsel serta melalui akun Twitter di @HaloBCA, atau kunjungi www.bca.co.id.
BCA Senantiasa di Sisi Anda.

No comments:

Post a Comment