Katakepo.blogspot.com - Di tengah banyaknya bisnis online shop yang berkembang di
seluruh penjuru dunia, Anda perlu tahu cara yang benar dan terbukti
memberikan hasil untuk meningkatkan omzet penjualan Anda.
Kali ini tips mencapai target penjualan online shop akan dibagikan oleh Lidya Suryani yang telah berkecimpung dalam mengelola TokoKainFlanel.com dan sempat mengekspor bahan-bahan kerajinan tangan ke Malaysia.
1. Jangan takut dikritik
"Komplain
pelanggan dapat memberikan perkembangan yang lebih baik bagi online
shop Anda. Dengarkan dan perbaiki kekurangan Anda."
Tidak jarang, customer memang memberikan banyak komplain yang membuat
hati menjadi panas. Namun tidak dapat dipungkiri, mengakui kesalahan
dan memperbaikinya adalah hal terpenting dalam memperbaiki profit Anda.
2. Tentukan target order
"Miliki
target order agar Anda bisa menentukan action plan untuk mencapai
target itu. Usahakan selalu ada perkembangan sistem pelaksana bagian
depan sampai bagian belakang".
Setiap usaha harus memiliki tujuan. Gunakan target order sebagai
patokan tujuan Anda. Ketika target ini sudah terpenuhi, jangan pula
cepat puas dan terus tingkatkan target Anda.
3. Tingkatkan kualitas produk
"Usahakan
untuk selalu memberikan produk dengan kualitas terbaik, bukan barang
reject. Analisa peningkatan kebutuhan produk pada saat tertentu".
Memiliki produk yang berkualitas serta harga yang masuk akal
merupakan alasan terpenting bagi customer untuk setia pada online shop
Anda. Jika Anda gagal memberikannya, bisa jadi customer Anda hanya
sekali membeli dan kemudian berlalu.
4. Berdagang dengan hati
"Layani dengan hati agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan".
Berdagang adalah salah satu usaha untuk sama-sama memberikan produk
atau jasa yang dibutuhkan kedua belah pihak baik penjual maupun pembeli.
Jika Anda melakukannya dengan setulus hati, jujur, dan berkomitmen
untuk yang terbaik, secara otomatis pelanggan Anda pun akan memberikan
respon yang baik.
Meningkatkan omzet penjualan online shop tidak sulit, bukan?
No comments:
Post a Comment