Saturday, February 1, 2014

Seramnya Hawa Dingin, Separuh Amerika Membeku!

Katakepo.blogspot.com - Pernahkah kamu menonton film THE DAY AFTER TOMORROW? Apa yang terjadi di film itu adalah hawa dingin luar biasa di bumi yang membuat separuh dunia membeku. Dan kondisi seperti itu kemarin menyerang Amerika Serikat pada awal Januari 2014.
Dinamakan Polar Vortex atau Pusaran Kutub, hawa dingin itu membuat beku beberapa daerah di Amerika Serikat. Dilansir oddee.com, berikut ini foto-foto yang memperlihatkan betapa alam bisa berbuat luar biasa.

1. Stasiun Bawah Tanah Beku


Sepertinya Polar Vortex sampai menyerang bagian bawah tanah. Seperti stasiun kereta bawah tanah di New York ini. Bahkan stasiun di sana sampai dipenuhi oleh lapisan salju dan bongkahan es yang menusuk tulang saking dinginnya. Tentunya untuk bepergian ke kantor atau sekolah sangat dingin.

2. Niagara Membeku


Polar Vortex memang memiliki kekuatan yang mengerikan. Bahkan jutaan kubik air di air terjun Niagara menjadi 'korban'. Meskipun saat suhu di sana mencapai di bawah nol derajat, Niagara tetap mengalir namun beberapa bagiannya tampak membeku seakan menunjukkan betapa dinginnya hawa di sana.

3. Pantai Bak Freezer Raksasa


Oke ini bukanlah freezer tempat penyimpanan ikan raksasa. Namun ini adalah daerah di dekat Lovund, sebuah pulau kecil yang hanya beberapa mil jauhnya di bagian utara Norwegia. Suhu di kawasan itu mencapai -7 derajat celcius namun angin dingin yang berhembus membuat beberapa daerah membeku dengan ikan-ikan yang terperangkap di dalamnya.

4. Jadi Istana Es


Ini adalah mercusuar St. Joseph yang terletak di Danau Michigan. Tapi ketika Polar Vortex menyerang Amerika, bangunan yang terletak 90 mil timur laut Chicago itu langsung berubah menjadi istana es. Foto ini diambil pada 23 Januari 2013 oleh fotografer John McCormick yang langsung menjadi populer di dunia maya.

5. Sampai Tak Bisa Dibuka


Kamu tak percaya kalau Polar Vortex yang menyerang Amerika itu benar-benar dingin? Mungkin foto ini bisa membuktikan. Bayangkan saja, saking bekunya tak bisa membuka mobil yang seluruh bagian bodi mobil sudah tertutupi oleh es. Karena dipaksa, gagang pintu mobil sampai terlepas dan mobil tetap tak bisa dibuka.

6. Suhu di Bawah 0 Derajat


Apakah kebakaran bisa terjadi saat hawa dingin menyerang? Tentu saja bisa. Seperti kejadian di daerah Nebraska ini. Lihat saja para pemadam kebakaran sampai harus berjuang di tengah kilatan cahaya api sembari melawan hawa dingin yang menusuk tulang.


7. Toilet Membeku Juga


Seharusnya suhu yang ada di dalam rumah lebih hangat daripada di luar rumah. Namun Polar Vortex seakan membuat suhu di dalam atau di luar ruangan sama dinginnya. Bahkan air di toilet sampai membeku karena terlalu dingin. Hmm, jika seperti ini bagaimana kalau ingin buang air kecil ya?

8. Mobil Es


Tak hanya di sebagian besar Amerika Serikat, bahkan Polar Vortex memberikan efek yang lebih buruk di daerah Jenewa, Swiss. Lihat saja kondisi pinggiran pantai Jenewa. Semua pemandangan dipenuhi warna putih es yang membeku. Sampai-sampai mobil yang terparkir tertutup seluruhnya oleh es dan belum mencair meski panas matahari bersinar.

9. Berjalan di Atas Air


Ini bukanlah rekayasa photoshop atau mungkin anjing-anjing ini hanya berdiri di sebuah lukisan kolam ilusi. Namun dua ekor anjing ini benar-benar bisa berjalan di atas air. Atau tepatnya air kolam renang rumah yang membeku sehingga saking kerasnya menjadi padat dan bisa dilewati. Bisa membayangkan bahwa udara sangat dingin karena sampai seluruh air di kolam renang menjadi beku.










0 comments:

Post a Comment