Sunday, April 13, 2014

4 Langkah untuk komunikasi yang lebih baik

Katakepo.blogspot.com - Hubungan adalah komunikasi. Jika Anda ingin hubungan Anda tetap awet, Anda harus berkomunikasi (dan, itu bukan hanya di kamar tidur!). Berbicara secara terbuka tentang perasaan Anda dan mengatasi masalah bersama-sama, membuat hubungan lebih kuat. Nah, berikut tips yang bisa membuat komunikasi dengan pasangan lebih efektif, seperti dikutip dari She Knows.
1. Mendengarkan satu sama lain
Mencurahkan seluruh perhatian untuk mendengarkan pasangan berarti Anda lebih dari sekadar mengangguk dan tersenyum. Lakukan kontak mata dan berikan perhatian penuh. Anda tidak dapat sepenuhnya berkonsentrasi pada apa yang orang lain katakan jika di saat bersamaan, Anda malah membalas SMS atau mengecek email.
2. Luangkan waktu untuk berbicara
Daripada membiarkan terlalu banyak selang waktu terbuang percuma hanya untuk membicarakan 'memasak apa hari ini', lebih baik luangkan waktu setiap hari untuk berbicara. Pergi ke kafe atau pub favorit, dan bicarakan apa saja.
3. Pastikan untuk mengajukan pertanyaan
Komunikasi yang baik berarti percakapan Anda tidak berjalan searah. Anda harus benar-benar terlibat dalam pembicaraan pasangan Anda. Bertanya tentang hal yang dia bicarakan. Ini juga menunjukkan bahwa Anda memberikan perhatian penuh.
4. Jangan sok tahu
Komunikasi yang baik berarti mendengarkan dan mengajukan pertanyaan tanpa mengambil alih percakapan dengan pendapat Anda sendiri. Tidak masalah jika Anda menawarkan nasihat, tetapi jangan memaksakan.

Dengan berbicara, Anda jadi tahu bagaimana pasangan Anda. Begitu juga sebaliknya.

0 comments:

Post a Comment