Saturday, April 12, 2014

Indonesia dan Tiongkok Berburu Gelar di Singapore Open

Katakepo.blogspot.com - SINGAPURA, indonesia dan Tiongkok masing-masing sudah memastikan raihan satu gelar di Singapore Open Superseries 2014. Indonesia menempatkan dua wakil di final ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Laga final ini akan jadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan tersebut dalam pertandingan resmi. Namun, mereka sudah saling mengenal dengan baik permainan masing-masing karena sama-sama menghuni pelatnas, di mana mereka biasa berlatih bersama.

Sementara China seperti biasa mendominasi nomor tunggal putri. Dua unggulan teratas nomor ini, Li Xuerui dan Wang Yihan akan bertemu untuk kali ke-12. Rekor pertemuan mereka sebelumnya adalah 6-5 untuk keunggulan Wang Yihan.

Indonesia dan Tiongkok masih punya peluang untuk menambah gelar. Indonesia meloloskan tunggal putra Simon Santoso ke final setelah menumbangkan wakil Tiongkok, Du Pengyu di semifinal, Sabtu (12/4/2014).

Di final, Simon akan bertemu tunggal nomor satu dunia Lee Chong Wei (Malaysia). Kedua pemain ini sudah bertemu 10 kali dan Lee mendominasi dengan keunggulan mutlak 9-1. Satu-satunya kemenangan Simon didapat pada Japan Open 2009.

Tiongkok punya kesempatan menambah dua gelar lagi, dari ganda putra dan ganda putri. Cai Yun/Lu Kai akan bertemu Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) di final ganda putra.

Sementara unggulan dua ganda putri Bao Yixin/Tang Jinhua akan menghadapi satu-satunya wakil Denmark di final, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Final Singapore Open akan berlangsung Minggu (13/4/2014). Berikut daftar final yang akan berlangsung mulai pukul 13.00 waktu setempat (12.00 WIB).

Ganda Campuran
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (1/INA) vs Riky Widianto/Richi Puspita Dili (8/INA)

Tunggal Putri
Li Xuerui (1/CHN) vs Wang Yihan (2/CHN)

Ganda Putra
Cai Yun/Lu Kai (CHN) vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (6/TPE)

Ganda Putri
Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (1/DEN) vs Bao Yixin/Tang Jinhua (2/CHN)

Tunggal Putra
Lee Chong Wei (1/MAS) vs Simon Santoso (INA)

0 comments:

Post a Comment