Wednesday, October 23, 2013

Sulit hamil? Bisa jadi karena BPA

Katakepo.blogspot.com - Jika Anda saat ini mengalami kesulitan untuk hamil atau Anda mengalami keguguran, bisa jadi hal ini disebabkan karena peralatan rumah tangga yang Anda pakai.

Sebuah penelitian seperti yang dilansir dari cnn.com menyebutkan bahwa senyawa kimia yang terdapat di dalam alat rumah tangga yang biasa Anda pakai sehari-hari dapat menyebabkan masalah kesuburan. Senyawa kimia ini disebut dengan BPA atau singkatan dari Bisphenol A. BPA banyak ditemukan di dalam alat plastik yang biasa kita pakai.

BPA mengandung zat kimia yang disebut dengan phthalate. Para peneliti menemukan bahwa laki-laki yang mempunyai konsentrasi pthalate tinggi dalam tubuhnya mengalami penurunan kesuburan sebesar 20%. Pthalate adalah zat yang dapat mengganggu sistem hormon endokrin.

Selain itu pria yang di tubuhnya terdapat zat pthalate tinggi akan mengalami peningkatan kerusakan DNA sperma dan penurunan jumlah sperma.

Oleh karena untuk menghindari hal tersebut terjadi pastikan bahwa alat rumah tangga bebas dari BPA. Cobalah untuk mulai memakai wadah kaca yang walaupun tidak efisien namun mempunyai zat kimia yang rendah.

0 comments:

Post a Comment