Tuesday, October 29, 2013

Ingin bertemu Jokowi, buruh ancam dobrak gerbang Balai Kota

Katakepo.blogspot.com - Hujan deras disertai angin kencang tidak membuat ratusan buruh yang berdemonstrasi di depan gedung Balai Kota Jakarta turun semangatnya. Mereka tetap menggelar orasi dan berteriak agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merealisasikan permintaannya.

Pantauan merdeka.com, Selasa (29/10), para peserta aksi yang sebelumnya memberi jarak antara kumpulan massa dengan pintu gerbang kini sudah mulai mendekat. Mereka mulai merapat dan meminta kepada aparat keamanan dan perwakilan Pemprov DKI untuk menemui mereka.

"Kepada aparat kepolisian dan keamanan agar memberikan tempat kepada kami untuk bertemu dengan Gubernur Jokowi atau wagub," teriak salah seorang operator.

Jika permintaan tersebut tidak direalisasikan, mereka mengancam akan mendobrak pintu dan bergerak masuk ke area Balai Kota. Meski demikian, tindakan para massa ini tidak membuat sejumlah polisi yang berjaga-jaga bersiaga.

Ratusan buruh menggelar aksi demonstrasi menuntut kenaikan UMP sebesar 50 persen. Mereka meminta agar pemprov menetapkan upah sebesar Rp 3,7 juta.

0 comments:

Post a Comment