Thursday, October 24, 2013

'Urusi topeng monyet, nanti Jokowi jadi tukang tampung monyet'

Katakepo.blogspot.com - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menertibkan topeng monyet mendapat kritik dari politikus Senayan. Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Demokrat, Nurul Komar mengatakan, sebaiknya Jokowi melokalisir pemilik topeng monyet. Dia juga menyindir kompensasi yang ditawarkan Jokowi.

"Jangan dibeli monyetnya, dampaknya nanti banyak orang ternak monyet terus jual monyetnya ke Jokowi. Nanti Jokowi jadi tukang tampung monyet," kata Komar di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (24/10).

Menurutnya, topeng monyet adalah hasil kesenian dan kebudayaan. Sehingga solusi melokalisasi itu dinilai lebih pantas.

"Seharusnya Pemda dapat mengorganisir, lokalisir, dan kemudian ditempatkan di beberapa destinasi wisata. Ini tugas Jokowi. Jadi nilai manusiawinya tetap ada, persoalannya kan bukan pada monyetnya, tapi pada manusia di belakang monyet itu," katanya.

Untuk mewujudkannya, lanjut Komar, Jokowi bisa membuat suatu tim khusus atau paguyuban topeng monyet untuk menaungi mereka.

"Supaya mereka tampil tidak dibanyak tempat, tapi di lokasi-lokasi wisata, dan orang yang mau melihat topeng monyet bisa datang ke tempat-tempat wisata," kata Komar.

1 comment:

  1. ..=>MBAH DIMAS jaya<=...
    NOMOR TELPON : 082 277 277 370
    [=>>KLIK DISINI FORUM ANGKA RITUAL MBAH DIMAS jaya<<=]

    **** BELIAU JUGA BISA MEMBERIKAN SOLUSI LAIN SEPERTI: ***
    1.PESUGIHAN
    2.JUAL TUYUL
    3.JUAL KERIS
    4.BATU PERMATA
    5.DLL
    SALAM KENAL SEMUA,.

    ReplyDelete