Thursday, December 19, 2013

6 Manfaat mengejutkan dari cuka untuk kesehatan

Katakepo.blogspot.com - Cuka diciptakan berabad-abad lalu sebagai salah satu bumbu dapur. Nyatanya seperti dilansir dari magforwomen.com, mengonsumsi cuka ampuh untuk menurunkan berat badan.

Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat lain dari cuka bagi kesehatan.

Meningkatkan penyerapan kalsium
Cuka tinggi akan asam asetat yang mampu meningkatkan penyerapan mineral dari dalam tubuh.

Mengontrol kadar gula darah
Bagi Anda yang menderita diabetes tipe 2, cuka mampu mengontrol kadar gula darah Anda sehingga tetap normal. Efek ini juga baik untuk menghindarkan Anda dari komplikasi diabetes seperti impotensi dan mati rasa yang menyebabkan amputasi.

Menghilangkan racun dari dalam makanan yang Anda konsumsi
Mencuci buah dan sayur dengan cuka akan menghilangkan sebagian besar pestisida dan bahan kimia lainnya yang terdapat di dalam buah dan sayur yang akan Anda konsumsi. Sehingga sayur dan buah yang Anda konsumsi pun lebih sehat.

Membantu mengurangi berat badan
Menambahkan cuka di dalam makanan Anda dapat membantu Anda untuk mengurangi berat badan. Selain itu secangkir cuka hanya mengandung 25 kalori.

Menghilangkan perih pada kulit yang memerah
Terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari akan membuat kulit Anda jadi perih. Namun Anda dapat menyembuhkan hal tersebut dengan mengoleskan cuka di atas kulit yang perih.

Menurunkan kolesterol
Cuka terutama cuka sari apel mengandung banyak serat yang membantu untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda.

Cuka ternyata mempunyai dampak positif untuk kesehatan Anda. Benar-benar cara menjaga kesehatan yang murah dan sederhana bukan?

0 comments:

Post a Comment