Thursday, December 12, 2013

Pasien kaki gajah diterlantarkan RSCM

Katakepo.blogspot.com - Nahas benar nasib Bambang bin Simun (33). Dalam kondisi yang kian memburuk, pasien vileriasis atau kaki gajah ini ditelantarkan di RSCM. Pasien miskin penerima Jamkesmas ini bingung soal kepastian operasi dari rumah sakit pelat merah itu.

"Pasien ini kemarin sudah muntah darah tapi saat lapor dibiarin saja di ruang tamu tidak ada kepastian. Alasannya enggak jelas padahal sudah nunggu dari siang dan disuruh pulang," jelas anggota DPR komisi IX, Rieke Diah Pitaloka dalam sambungan telepon kepada merdeka.com, Selasa (11/12).

Rieke yang mendampingi Bambang, baru mendapat kejelasan setelah beberapa kali datang ke RSCM. Bahkan kondisi kesehatan Bambang langsung dicek ulang.

"Saya ke sini langsung disuruh masuk, saya urusin baru direspons dokternya juga baru. Bambang dicek lagi dan disuruh tinggal juga di rumah singgah dekat RSCM," sambung politisi PDIP ini.

Tetapi Rieke kembali mengeluhkan penanganan kepada pria tuna rungu tersebut. Pasalnya untuk pasien dengan kaki gajah seberat 10 kg, Bambang malah ditempatkan di lantai 4 rumah singgah.

"Kami juga sudah cukup lama minta penanganan operasi sejak Mei lalu, selama ini rawat jalan saja padahal rumahnya Bambang di Bekasi dan orangtuanya tidak bekerja. Sekarang ditempatkan di rumah singgah lantai 4," tutup Rieke.

Oleh karena itu, Rieke berharap agar rumah sakit bisa mengambil kebijakan terbaik untuk Bambang. Hal ini mengingat RSCM menjadi salah satu rumah sakit andalan bagi kaum miskin. Pihak RSCM belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini.

0 comments:

Post a Comment