Saturday, March 1, 2014

12 Makanan super ini bikin tubuh cepat tinggi

Katakepo.blogspot.com - Bagi beberapa orang tinggi badan bisa membuat mereka tidak percaya diri dengan penampilan. Banyak usaha yang dilakukan orang untuk membuat tubuh cepat tinggi, mulai dari olahraga hingga menggunakan alat khusus untuk meninggikan badan.

Tinggi badan sendiri sebenarnya ditentukan oleh dua faktor. Pertama adalah faktor genetik atau keturunan, sementara faktor lainnya adalah nutrisi yang didapatkan tubuh dalam masa pertumbuhan. Salah satu cara agar tubuh bisa mencapai tinggi yang optimal, Anda harus mengonsumsi makanan yang benar.

Makanan yang bisa membantu membuat badan lebih tinggi setidaknya harus mengandung nutrisi seperti vitamin D dan kalsium. Berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk membantu Anda lebih tinggi, seperti dilansir oleh Boldsky (22/02).

1. Ikan

Ikan dan makanan laut mengandung banyak protein dan vitamin. Jenis ikan seperti salmon dan tuna juga kaya akan vitamin D serta protein yang bisa membantu badan cepat tumbuh tinggi. Konsumsi ikan dan makanan laut secara teratur, atau berikan pada anak dalam masa pertumbuhan untuk membuat tinggi badan menjadi optimal. Meski begitu, waspadai jika Anda atau anak memiliki alergi terhadap ikan laut.

2. Telur

Telur adalah salah satu makanan kaya nutrisi yang mengandung vitamin D dan kalsium. Jadi untuk menjaga kesehatan tubuh dan tulang yang kuat, konsumsi telur rebus. Merebus telur adalah salah satu cara terbaik untuk memasak telur karena akan menjaga vitamin dan nutrisi di dalamnya.

3. Kedelai

Tubuh membutuhkan kacang kedelai atau susu kedelai untuk membantu penyerapan vitamin dan kalsium. Mengonsumsi kedelai sangat membantu dalam proses penyerapan nutrisi dan kalsium pada tulang.

4. Tahu

Tahu mengandung banyak kalsium dan rendah kalori. Ini membuat tahu menjadi salah satu makanan terbaik yang bisa dikonsumsi jika Anda ingin membuat tubuh cepat tinggi. Selain itu, tahu juga mengandung lebih sedikit kalori dan lemak sehingga juga cocok jika Anda ingin menurunkan berat badan.

5. Biji labu

Biji labu memiliki khasiat untuk memperbaiki jaringan pada tubuh dan mendorong munculnya jaringan baru. Tak hanya itu, asam amino yang ada pada biji labu bisa membantu badan cepat tinggi.

6. Wortel

Wortel mengandung banyak vitamin C dan A. Vitamin A membantu proses penyerapan kalsium pada tulang dan menjaga tulang agar tetap kuat dan sehat. Selain itu, bukan rahasia lagi jika wortel berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan mata dan kulit menjadi lebih bercahaya.

7. Bayam

Bayam adalah makanan super lainnya yang akan membantu Anda membuat badan lebih tinggi secara alami. Bayang kaya akan vitamin dan nutrisi. Tak hanya bayam, sayuran hijau lainnya seperti brokoli juga baik untuk meninggikan tubuh.

8. Susu

Kalsium sangat penting bagi pertumbuhan dan perawatan tulang yang kuat. Susu juga sangat cocok untuk meninggikan badan. Selain itu, susu mengandung vitamin A yang berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium. Direkomendasikan untuk mengonsumsi susu dua sampai tiga gelas setiap hari.

9. Pisang

Untuk tulang yang lebih kuat dan sehat, Anda bisa mengonsumsi pisang secara teratur. Selain membantu membuat tubuh lebih tinggi, pisang juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan melancarkan pergerakan usus.

10. Daging ayam

Jika dibandingkan dengan makanan yang berasal dari hewan lainnya, ayam memiliki kandungan protein yang lebih tinggi. Mengonsumsi daging ayam akan memberikan protein bagi tubuh yang bisa digunakan untuk membangun jaringan dan otot.

11. Buncis

Mineral dibutuhkan untuk membangun jaringan otot dan tulang. Selain itu, mineral juga dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan memperbaiki aliran darah dalam tubuh. Untuk meningkatkan tinggi badan secara alami, buncis yang kaya mineral dan protein sangat cocok untuk dikonsumsi.

12. Yogurt

Yogurt tak hanya baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Produk susu ini mengandung protein, kalsium, vitamin A, B, D, dan E yang bisa membantu meninggikan badan secara alami.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu meningkatkan tinggi badan secara alami. Jangan ragu untuk menambahkan makanan-makanan tersebut dalam diet Anda setiap hari. Selamat mencoba!












0 comments:

Post a Comment