Saturday, March 1, 2014

Sebelum memulai yang baru, pertimbangkan 3 hal ini

Katakepo.blogspot.com - Ini adalah pertanyaan kuno, "Apakah memiliki rumah yang lebih besar bisa membuat kita bahagia?" Dan jawabannya adalah, "Tergantung."
"Jika rumah yang lebih besar berarti Anda memiliki ruang untuk melakukan hal-hal yang Anda hargai, seperti bekerja dari rumah atau Anda merasa nyaman dengan kehadiran keluarga besar atau teman-teman, ini memang bisa membawa kebahagiaan, "kata Syble Solomon, founder LifeWise Strategies, seperti dilansir Forbes. Tetapi dia menambahkan, itu masalah perspektif.
"Jika Anda tidak memiliki teman untuk berbincang, atau Anda tidak menindaklanjuti dengan bisnis rumahan, dan Anda menggunakan 'kurangnya ruang' sebagai alasan, sekarang Anda akan bahkan tidak bahagia," jelasnya.
Para ahli setuju, Anda dapat bahagia dengan menjadi lebih bijaksana dalam menggunakan uang dan waktu. Nah sebelum memutuskan melakukan sesuatu yang baru, lebih baik pertimbangkan tiga pertanyaan berikut.
1. Apakah ini bisa membuat lebih baik?
Anda mungkin bisa mendapatkan kesenangan ketika Anda melakukan sesuatu yang membuat diri Anda bangga. Itu bisa berwujud seperti perawatan tubuh, menghadiri acara seorang teman, atau berbagi makanan penutup dengan orang yang tercinta. Hal ini juga bisa berarti Anda mengatakan "tidak" kepada orang lain dan membuat ruang bagi Anda untuk berkata "ya" untuk diri sendiri.
2. Apakah ini punya arti?
Kebanyakan orang, kata para ahli, menemukan kepuasan ketika menjadi bagian dari komunitas yang menarik minat mereka. Ini bisa berarti bergabung dengan klub atau organisasi, yang berkontribusi untuk masyarakat luas dan jangka panjang. Penelitian menunjukkan, menghabiskan waktu Anda dengan orang lain (termasuk menghabiskan uang Anda untuk orang lain) sangat bagus untuk tingkat kebahagiaan Anda.
3. Apakah saya sudah terlibat atau ini sekadar tantangan?
Anda mungkin menemukan peningkatan kelas dalam bekerja, bermain piano, merajut, golf, atau menguasai setiap hobi baru. Bagian menyenangkannya adalah semakin Anda benar-benar terlibat, termasuk menghabiskan banyak waktu, Anda akan merasa bahagia. Penelitian menunjukkan, ketika kita 'berada' di dalam sebuah aktivitas yang kita sukai, otak kita melepaskan segala macam zat kimia dalam saraf yang berkorelasi untuk kepuasan dan sukacita.
Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan sesuatu yang baru, pertimbangkan hal yang memiliki dampak yang lebih abadi.

0 comments:

Post a Comment