Sunday, March 9, 2014

Sabun kecantikan ini terbuat dari ASI

Katakepo.blogspot.com - Dengan maraknya berita tentang bahan-bahan kimia berbahaya yang yang terkandung dalam sabun kecantikan, mungkin Anda berniat untuk beralih ke sabun yang terbuat dari bahan alami. Dan susu sudah lama menjadi bahan natural yang dipercaya dapat menjaga kecantikan kulit. karena itu banyak dijumpai sabun kecantikan dengan kandungan susu di pasaran. Anda sendiri mungkin sudah merasakan manfaatnya.Tetapi bagaimana dengan sabun yang terbuat dari air susu ibu atau ASI?

Menurut Want China Times, sebuah situs belanja di China yang bernama Taobao menjual sabun kecantikan yang terbuat dari air susu ibu atau ASI. Taobao mengklaim kalau produk sabun kecantikan yang mereka jual tersebut dapat melembutkan, mencerahkan, dan menyehatkan kulit orang dewasa. Dalam salah satu liputan media massa Hunan, China seorang ibu menyatakan kalau dia sudah menjual 300 batang sabun yang dibuat dari air susunya sendiri.
tabao
Photo by Taobao
Percaya atau tidak, ini bukan pertama kalinya ASI dijadikan produk kecantikan. Aktris Jepang Asaka Seto juga menggunakan sabun ini untuk merawat kecantikannya. Dan Anda bisa dengan mudah menemukan cara pembuatan sabun ini di internet. ASI memang banyak mengandung nutrisi dan disebut-sebut dapat menyembuhkan berbagai masalah kulit. Tetapi seperti sudah diketahui, bahan-bahan untuk membuat sabun harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum dipadatkan. Dan menurut seorang dokter China kandungan dalam air susu ibu akan rusak jika dipanaskan. Selain itu sabun ASI bisa menjadi media penyebaran virus jika sumbernya tidak diketahui dengan jelas. Karena itu pihak berwajib China sudah melarang perdagangan sabun ASI ini.

0 comments:

Post a Comment