Wednesday, April 8, 2015

Perampok Beraksi di Dekat Rumah Jokowi, Paspampres Turun Tangan

Katakepo.blogspot.com - Solo, Aksi perampokan terjadi di sebuah kantor pengacara di Kelurahan Sumber, Banjarsari, tidak jauh dari rumah keluarga Presiden Joko Widodo, Rabu (8/4/2015) dini hari. Kantor Pengacara dan Rekan Rikawati & Associates di Jalan Letjen Suprapto Nomor 76, Sumber, Banjarsari, Solo, dibobol perampok sekitar pukul 03.00 WIB.

Aksi perampok di kantor yang letaknya hanya sekitar 150 meter dari rumah Jokowi itu pun terdengar oleh warga. Warga lalu segera melaporkan ke anggota Paspampres yang sedang berjaga di rumah Jokowi.

Namun, saat tiga anggota Paspampres tiba di lokasi, kantor pengacara tersebut sudah amburadul diacak-acak oleh kawanan perampok. Perampok pun sudah kabur dari lokasi.

Kapolsek Banjarsari, Kompol Saprodin, mengatakan, aksi dua perampok terekam kamera tersembunyi. Dari rekaman yang ada, polisi masih kesulitan mengidentifikasi karena kedua perampok mengenakan helm yang menutupi wajah.

Satu perampok tampak menunggu di luar kantor sambil memantau situasi, sedangkan pelaku yang lain menjebol gembok kantor dan mengacak-acak isi kantor dan lemari. Perampok sempat memecahkan kaca kantor dan tampak keluar dengan membawa dua unit komputer.

"Dari penyelidikan melalui CCTV, pelaku berhasil membawa dua komputer dan kejadian (berlangsung) kurang dari 15 menit. Diperkirakan, kerugian sekitar Rp 15 juta," kata Edward, keluarga dari Rikawati.

Sementara itu, menurut Kompol Saprodin, polisi masih mendalami keterangan saksi dan rekaman CCTV.

"Sudah ada laporan dan kita dalami untuk mengejar pelaku," kata Saprodin saat dikonfirmasi.

0 comments:

Post a Comment