Friday, May 1, 2015

Kalahkan Asus ZenFone 2, ZTE Nubia Z9 diklaim bawa RAM 8GB

Katakepo.blogspot.com - Berbeda dengan dua 'saudaranya' Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 Mini, Nubia Z9 belum dirilis oleh ZTE. Nah, kini kabar baru muncul terkait versi utama Z9 tersebut, yakni kehadiran RAM berkapasitas terbesar di dunia.
Asus ZenFone 2 adalah smartphone dengan kapasitas RAM terbesar saat ini, yaitu 4GB. Berdasarkan data sertifikasi dari TENAA (lembaga sertifikasi gadget China), Nubia Z9 disebut memiliki RAM 8GB!
Tidak hanya itu, smartphone dibekali dengan prosesor berkecepatan 3,5 GHz yang dicurigai adalah Snapdragon 810. Jika benar, maka Nubia Z9 akan mengikuti jejak Nubia Z9 Max yang mempunyai prosesor yang sama.
Di sisi lain, banyak pihak yang ragu bila Nubia Z9 akan benar-benar dilengkapi dengan RAM 8GB. Penyebabnya adalah tidak adanya keterangan dari Qualcomm bila prosesor mereka sudah mendukung memori RAM hingga kapasitas 8GB.
Di samping RAM, sektor kamera juga mendapat sorotan, sebab lagi-lagi data TENAA mengatakan bila kamera depan dan belakang Nubia Z9 mempunyai kekuatan 8MP saja. Padahal, Nubia Z9 Max dan Mini sudah dibekali dengan kamera utama 16MP.
Untuk menjawab semua misteri Nubia Z9, sepertinya kita harus menunggu rilis resmi smartphone 5,2 inci tersebut yang dijadwalkan tanggal 6 Mei nanti, Phone Arena (30/04).

0 comments:

Post a Comment