Wednesday, May 6, 2015

Cara bersihkan wajah lebih sempurna

Katakepo.blogspot.com - Membersihkan wajah memang terdengar mudah dilakukan. Anda hanya membutuhkan cleanser, air dan handuk setiap harinya. Namun tanpa disadari, kesalahan ternyata rawan terjadi. Cara yang kurang benar saat membersihkan wajah bisa menimbulkan masalah baru hingga iritasi kulit. Coba perhatikan hal-hal berikut ini untuk mengetahui apakah Anda telah melakukan rutinitas membersihkan wajah dengan benar.

1. Pick The Right Cleanser


Carilah cleanser yang tepat dan sesuai untuk kulit Anda.Cleanser yang baik memiliki karakteristik dapat membersihkan kotoran dan makeup, tetapi tidak menghapus minyak alami yang ada di kulit..

2. Don't Overdo It


Sebaiknya bersihkan wajah minimal dua kali dalam sehari dengan cara yang benar. Hindari menggosok kulit wajah ke arah bawah dan lakukan dengan lembut menggunakan kapas ataupun sabun pencuci wajah. Hindari terlalu sering mencuci wajah karena dapat menghilangkan minyak alami kulit yang berfungsi sebagai epidermal skin barrier sehingga menyebabkan keriput karena kering

3. The Right Water Temperature


Beribu kali kita mendengar tip gunakan air hangat untuk membuka pori pori. Namun kenyataannya, banyak orang yang tanpa sadar menggunakan air dengan suhu terlalu panas untuk mencuci muka pada saat mandi air panas untuk menghilangkan lelah. Walaupun air panas dapat memberikan rasa rileks pada tubuh, suhu yang terlalu panas dapat mengangkat alami yang ada di kulit sehingga kulit menjadi kering.

4. Avoid Exfoliate Too Much


Eksfoliasi bermanfaat untuk membuat wajah Anda cerah dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Tetapi, eksfoliasi yang dilakukan berlebihan dapat memicu iritasi kulit dan dampak negatif lainnya. Lakukan sekali atau dua kali dalam seminggu.

5. Bilas Sampai Bersih


Jika Anda membilas wajah dengan kurang bersih maka pori-pori kulit dapat tersumbat dan memicu terjadinya jerawat. Bilas dengan seksama dan bersih walaupun Anda sedang terburu-buru. Jangan melupakan tempat-tempat tersembunyi di wajah Anda.

6. Avoid Using Risky Ingredients


Hindari menggunakan cleanser yang memiliki bahan-bahan allergenik maupun fragrances dan pewarna. Sebelum memilih sebuah cleanser, pastikan untuk membaca ingredients dan mengetahui bahan yang terkandung di dalamnya.

7. Wipe Gently


Setelah membersihkan wajah, lap dengan menggunakan handuk yang lembut dan bersih. Tepuk-tepuk wajah dengan lembut menggunakan handuk. Hindari mengeringkan wajah dengan cara menggosok. Ikuti dengan penggunaan moisturizer.

Article powered by Beauty Journal Sociolla

0 comments:

Post a Comment