Saturday, May 9, 2015

Touring 7 Wanita Pakai 7 Moge Yamaha

Katakepo.blogspot.com - Jakarta, Sepeda motor ber-cc besar dan R-Series Yamaha yang notabene lebih ”ramah” dipakai kaum pria ternyata juga asyik ditunggangi wanita. Buktinya, komunitas Women on Wheels (WOW) Indonesia menggunakannya dalam touring panjang Jakarta-Lombok, 8-13 Mei 2015 untuk menghadiri 1st Indonesian Woman Bike Week di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Wanita-wanita tangguh peserta touring itu menyebut diri mereka 7 Srikandi. Yamaha mendukug aktivitas para waita tangguh ini dengan menyediakan tujuh sepeda motor, yaitu tiga unit MT-09, dua unit YZF-R6, dan dua unit YZF-R25.

Shirley Wenas, Inge Widjaja, dan Meilana Laissegar menaiki MT-09, sementara Maureen Gunawan dan Florence Simamarta menggunakan YZF-R6. Sedangkan Merry Narulina dan Petty Febria pakai YZF-R25. Pelepasan touring dilakukan di Balai Kota Jakarta, Jumat, (8/5/2015) oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

”Kali ini spesial karena kumpulan wanita yang jadi rider. Mereka mengaku nyaman dan cocok mengendarainya sepeda motor Yamaha yang kami siapkan. Perjalanan turing ini membuktikan keunggulan MT-09, R6, dan R25 di tangan wanita makin mempesona,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

RuteTouring menempuh jarak 1.500 meter dengan rute Jakarta–Cirebon–Bali–Lombok. Disebutkan dalam siaran resmi, touring diadakan untuk meningkatkan pemahaman mengenai NKRI, eksplorasi wisata dan budaya Indonesia khususnya Lombok.

”Saya sudah tes MT-09 buat persiapan. Yang bisa saya katakan adalah sepeda motor ini lincah. Bodi naked, jadi makin enak dibawa di jalanan lurus dan tikungan. Touring ini sendiri bukan hanya naik motor, namun juga mengangkat sisi wanita dan parisiwata,” jelas Shirley Wenas, Ketua WOW Indonesia.

Dari Jakarta ke Lombok ada beberapa tempat spesial yang akan disinggahi seperti di Cirebon mengunjungi pusat industri Batik Trusmi dan pelukis kaca. Lalu ke Jepara melihat museum dan kamar pingitan R.A Kartini. Di Tuban bertemu pengrajin Tenun Jedog. Serba tenun yang lekat dengan wanita singgah juga di Desa Tenganan Bali melihat tenun Gringsing.

Pada 14-15 Mei dalam 1st Indonesian Woman Bike Week, digelar kegiatan sosial di Lombok yaitu Bakti Sosial di Desa Wakan, mengadakan khitanan 120 anak dan pemberian obat-obatan gratis. Di sini akan berkumpul beberapa biker wanita dari Brunnei Darussalam, Malaysia, Vietnam, Australia.

0 comments:

Post a Comment