Friday, May 22, 2015

Figo Juga Mundur dari Pencalonan Presiden FIFA, Blatter Bakal Mulus

Katakepo.blogspot.com - Mantan penyerang Portugal Luis Figo mundur dari pemilihan presiden FIFA, Kamis (21/5/2015). Figo, yang juga pernah menjadi bintang Barcelona dan Real Madrid ini melakukan hal tersebut hanya beberapa jam setelah Michael van Praag dari Belanda juga mundur.

"Setelah adanya refleksi pribadi dan tukar pandangan dengan dua kandidat lainnya dalam proses ini, saya merasa yakin apa yang terjadi pada 29 Mei di Zurich bukan sebuah pemilihan yang normal," ujar Figo di akun Facebook miliknya.

"Dan karena hal itu, jangan andalkan saya."

Dengan mundurnya dua kandidat tersebut, maka kini hanya Prince Ali yang akan menjadi pesaing Sepp Blatter. Pangeran asal Yordania tersebut akan mendapat dukungan dari Van Praag, yang mendeklarasikan pencalonannya pada 26 Januari lalu.

Ini artinya, Blatter bakal lebih mudah memuluskan rencananya untuk terus memimpin otoritas tertinggi sepak bola dunia tersebut sejak dia menjadi orang nomor satu pada 1998. Blatter ditengarai bakal sulit dilengserkan karena dia sudah empat kali memenangi pemilihan pada 1998, 2002, 2007 dan 2011.

0 comments:

Post a Comment