Friday, May 1, 2015

Ternyata, Ini Rahasia Cantik Wanita Perancis

Katakepo.blogspot.com - Perancis sejak lama dikenal sebagai negeri yang romantis sekaligus menjunjung tinggi nilai seni dan keindahan. Selain itu, Paris, ibukota Perancis pun dikenal sebagai salah satu kiblat mode dunia. Tidak hanya itu, sebagian orang menganggap wanita Perancis adalah salah satu wanita paling cantik di dunia dengan keeleganan yang dimilikinya.

Namun, tidak banyak yang mengetahui apa sebenarnya rahasia tampil cantik yang selama ini yang dipegang oleh para wanita Perancis. Dalam sebuah wawancara dengan The Cut, Violette, seorang penata rias dan konsultan untuk Dior menyatakan bahwa para wanita Perancis sama sekali tidak suka dengan teknik kontur wajah.

Memang, teknik tata rias kontur wajah banyak dilakukan oleh para wanita untuk menyamarkan kekurangan dalam bentuk wajah. Selain itu, teknik tata rias ini juga sangat berguna agar wanita terlihat lebih cantik dengan sudut-sudut wajah yang lebih tegas dan ramping.

Menurut Violette, teknik kontur wajah tidak disukai di Perancis. Sikap para wanita Perancis terhadap tata rias yang sudah menjadi stereotype adalah mereka sangat santai dengan segala sesuatu yang berhubungan mengenai tata rias. Mereka merasa bahwa wajah mereka apa adanya, adalah penampilan mereka yang terbaik.

"Filosofi kecantikan utama di Perancis adalah menerima diri Anda apa adanya. Inilah yang membuat gaya tata rias dan penampilan Perancis sangat spesifik. Kami hanya sedikit mengaplikasikan riasan. Bahkan jika kami tidak memiliki tulang pipi yang bagus, kami akan lebih fokus pada bibir atau bulu mata. Mengubah bentuk wajah sangat tidak menarik bagi kami," terang Violette.

Tidak dipungkiri, Violette mengaku adanya perbedaan konsep kecantikan antara wanita Perancis dengan wanita Amerika. Penampilan wanita Amerika sangat menyiratkan perayaan sebagai seorang wanita dan nikmatnya menjadi wanita. Namun kini, kata Violette, wanita Perancis pun mulai mengenakan highlighter sebagai cara untuk menciptakan dimensi pada wajah.

0 comments:

Post a Comment