Sunday, October 13, 2013

Akankah laptop Nokia laku di pasaran?

Katakepo.blogspot.com - Baru-baru ini, Nokia dikabarkan akan merilis sebuah laptop dalam acara yang dihelat di Abu Dhabi tanggal 22 Oktober mendatang. Sejatinya, hari itu adalah acara perilisan Lumia 1520 dan Lumia 2520.

Memang, ini bukan kali pertama Nokia merilis sebuah laptop di pasar gadget. Pada tahun 2009, perusahaan asal Finlandia ini pernah merilis sebuah perangkat lapotp bernama Booklet. Hasilnya, sangat mengecewakan. Beberapa pihak menyangka bahwa Nokia mematok harga yang terlalu mahal untuk Booklet, seperti yang dilansir VR-Zone (10/10).

Apabila memang benar, maka Nokia seharusnya bisa lebih kompetitif untuk menjual laptop di persaingan gadget kali ini. Secara nyata, pangsa pasar 2009 dan tahun sekarang sudah jauh berbeda. Banyak konsumen saat ini yang mempedulikan harga ketimbang fitur atau spesifikasi, meskipun perbedaan itu cukup tipis.

Berkaca dari Booklet, Nokia harus bisa membuat bagaimana laptop tersebut dapat sampai di tangan konsumen dengan harga yang bersahabat. Namun dengan fitur yang masih memungkinkan hal itu dapat terwujud.

Sepertinya, Nokia tidak akan kesulitan merealisasikan hal itu. Sebab dengan bergabungnya perusahaan dengan Microsoft, kemungkinan besar, harga serta fitur yang ditawarkan tidak akan jauh dari harga surface yang dijual di pasaran.

Kini hanya tinggal dinantikan bagaimana rupa dari laptop Nokia terbaru di tanggal 22 Oktober nanti.

0 comments:

Post a Comment