Sunday, October 13, 2013

Dahlan Iskan siap pimpin PB PTMSI

Katakepo.blogspot.com - Figur calon kuat untuk memimpin PB Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI), hingga kini masih kosong. Hal tersebut, membuat Menteri BUMN Dahlan Iskan bersedia menempati pos tersebut.

Namun, Dahlah disebutkan mengajukan beberapa persyaratan. Yakni, pertama harus mundur sebagai Ketua Umum Persobarin (barongsai) dan Ketua Umum PB Gabsi.

"Kalau bisa seperti itu, saya siap maju," kata Dahlan Iskan yang didampingi Ketua Panitia turnamen Robert Njo kepada wartawan ketika membuka Kejuaraan Tenis Meja Dahlan Iskan Cup di Galaxy Sport Hall Ancol, Sabtu (12/10).

Menurut Dahlan, jika masih tetap menjadi Ketua Umum PB Gabsi dan PB Persobarin, maka dipastikan menyalahi aturan AD/ART KONI Pusat. Sebab, tidak mungkin seseorang memimpin tiga induk organisasi olahraga sekaligus.

Mantan Dirut PLN ini berjanji, jika dirinya terpilih akan memperbanyak kompetisi-kompetisi, terutama di daerah.

"Dengan makin banyak kompetisi yang digelar, maka makin banyak atlet berprestasi yang muncul," janji Dahlan.

Sementara itu, Robert Njo dalam acara pembukaan Turnamen Dahlan Iskan, mengatakan, berangkat dari minim dan makin terpuruknya prestasi olahraga tenis meja beberapa tahun ini, membuat ia dan beberapa rekan-rekannya menggelar turnamen ini.

"Coba Anda perhatikan betapa tingginya animo masyarakat mengikuti turnamen yang kita gelar dengan 54 meja. Bahkan, ada peserta asing dari Singapura, China, dan Taiwan," ujar Robert.

Ke depan, sambung Robert, pihaknya akan menggelar turnamen serupa di beberapa daerah. Di antaranya, di kota Medan, Surabaya atau Makasar.

"Selain itu, kita juga ingin menggugah beberapa pihak lain seperti pihak BUMN supaya peduli dengan olahraga, terutama tenis meja," harap pria asal Kota Sidikalang, Sumatera Utara tersebut.

0 comments:

Post a Comment