Wednesday, July 31, 2013

7 Bacaan Ringan Teman Menyendiri di Akhir Pekan

Katekepo.blogspot.com - Penyiar radio, MC dan presenter televisi Olivia Fendry, kini bergabung dalam kru Syle Factor! Wanita berambut indah ini akan mengulas tip seputar gaya hidup di Style Factor video dan blog.


Dalam hidup saya, selain musik dan film yang selalu mengisi hari-hari dengan lebih cerah, buku juga masuk dalam daftar. Memang saya akui, sejak kecil saya sudah suka sekali membaca. Saat asyik membaca buku, saya serasa berada di dunia sendiri. Ini pasti juga dialami oleh siapa saja yang hobi membaca. Dari komik, drama, hingga buku fiksi maupun non-fiksi selalu bisa menghibur sekaligus menambah pengetahuan dan membuka wawasan saya.

Berikut adalah pilihan saya untuk dibaca (bahkan berulang-ulang) saat ingin menyendiri di akhir pekan, dan menikmati dunia seorang diri di kamar atau di kafe favorit.

Serial Harry Potter (Foto: Bloomsburry)
Harry Potter Series
Saya adalah pencinta Harry Potter. Menurut saya seri buku ini tidak hanya disukai anak-anak tapi juga orang dewasa. Oleh karena itu, buku yang selalu menjadi best seller ini layak untuk dikoleksi. Berkisah tentang seorang anak bernama Harry Potter yang kehilangan orang tuanya sejak ia kecil sehingga harus tinggal bersama paman, bibi dan sepupunya yang tidak sayang padanya. Dan pada suatu hari, ia mendapat surat dari sekolah sihir Hogwarts dan bersekolah di sana bersama Ron Weasley dan Hermione di mana mereka melakukan petualangan untuk berusaha mengalahkan penyihir paling kejam, Dia yang namanya tidak boleh disebut alias Voldemort.
Serial Confessions of a Shopaholic (foto: Random House)
shopaholicseries
Seri chic-lit dari Sophie Kinsela ini sangat menarik untuk diikuti. Kisah Becky yang gila belanja dan terlilit utang lalu dia menemukan jalan keluarnya hingga akhirnya mendapatkan pekerjaan idaman, bertemu pria idaman dan menikah hingga memiliki bayi pertama mereka.

Mungkin buku ini bisa dibilang mewakili situasi atau masalah beberapa wanita yang tidak bisa menahan diri dari belanja, tetapi selain itu juga karena dikemas dengan bahasa yang santai membuatnya ringan untuk dibaca.
Bridget Jones’ Diary (Foto: Pan MacMillan)
bridget jones' diary
Novel karya Helen Fielding ini bercerita tentang kisah wanita bernama Bridget Jones yang mulai panik karena di usia tiga puluhan dan belum juga menemukan pria impian. Menurutnya ia akan bahagia jika: 1. berhasil menurunkan berat badan, 2. berhenti merokok, 3. punya ketenangan batin.

Orang-orang di sekitarnya berusaha menjodohkannya dengan Mark Darcy, tetapi perhatiannya tertuju pada bosnya yang ganteng namun mata keranjang di perusahaan penerbitan, Daniel Cleaver. Buku ini juga berkisah tentang pergulatan wanita di tahun 1990-an yang terus berupaya memperbaiki diri agar bisa diterima di dunia yang menentukan segalanya dari penampilan luar seseorang.

Dan setelah sekian lama sejak buku sekuel Bridget Jones: The Edge of Reason diterbitkan, buku terbaru dari seri ini kabarnya akan diluncurkan pada bulan November mendatang.
Jason Bourne’s series (Foto: Random House)
jasonbourneseries
Tokoh intelijen karangan Robert Ludlum pasti sudah pernah Anda simak dalam versi film layar lebar, tetapi tidak kalah seru untuk membaca kisah aslinya dalam seri novel-novel yang sudah ditulis oleh Robert Ludlum dan beberapa seri baru yang diteruskan oleh Eric Van Lustbader.

Mengikuti petualangan Jason Bourne yang aslinya bernama David Webb ini dalam aksi-aksinya menghindar dari incaran pihak-pihak yang memburunya.
The Help, Kathryn Stockett (Foto: Penguin)
The Help
Buku dengan latar belakang cerita di tahun 1962, di mana pada saat itu terjadi pergerakan hak-hak sipil orang-orang keturunan Afrika-Amerika. Dan ada 2 wanita kulit hitam bernama Aibileen dan Minny yang bekerja sebagai pembantu di rumah sosialita berkulit putih. Tidak hanya bertugas membersihkan rumah, tetapi mereka cenderung menjadi orang yang mengurus dan membesarkan anak-anak majikan mereka dari bayi hingga usia remaja. Ini menyebabkan terbentuknya ikatan yang kuat antara mereka.

Seperti halnya untuk Miss Skeeter, wanita muda dan ambisius yang ingin menulis sebuah buku berdasarkan kisah yang langsung dibagikan oleh Aibileen, Minny dan pembantu kulit hitam lainnya tentang bagaimana pengalaman mereka bekerja untuk keluarga kulit putih tersebut.

Buku yang pastinya menjadi kontroversi di jamannya ini sangat menarik untuk dibaca. Semua emosi yang dapat dirasakan seorang manusia, akan dirasakan pada saat menyelami kisah buku ini.
Buku-buku karangan Paul Arden (Foto: Penguin Books)
paul-arden
Paul Arden adalah seorang penulis buku best seller yang juga merupakan mantan direktur eksekutif di agensi iklan Saatchi & Saatchi serta legenda dalam dunia periklanan Inggris. Ia menulis tiga buku berjudul Whatever you think, think the opposite, It’s not how good you are, it’s how good you want to be, dan God explained in a taxi ride. Ketiga buku ini dikemas dengan gaya periklanan, di mana tidak terlalu banyak tulisan dan diperkaya dengan gambar yang menarik dan ringan untuk dibaca serta menggugah cara berpikir kita. Buku-buku ini dikemas dengan menceritakan beberapa kisah singkat orang lain.
The Happiness Project, Gretchen Rubin (Foto: HarperCollins)
happinessproject
Buku yang sudah lebih dari dua tahun berada di daftar buku best seller ini berisi kisah nyata seorang wanita yang punya keluarga dan kehidupan yang tidak bermasalah, tetapi pada suatu hari ia berpikir dan mencoba untuk mencari tahu apakah mungkin ia bisa menjadi lebih bahagia. Lalu ia mulai menjalani “Proyek Kebahagiaan” dengan resolusi berbeda setiap bulan selama setahun.

Gretchen Rubin menuliskan pengalamannya dengan sangat cemerlang, dengan membaca satu bab saja motivasi dan inspirasi yang besar bisa jadi awal dari dimulainya hidup yang lebih bahagia.

0 comments:

Post a Comment