Tuesday, July 30, 2013

Bolehkah Kulit Berjerawat Memakai BB Cream?

Tanya:
Wajah saya berminyak dan mudah sekali jerawatan. Saya tertarik pakai BB cream karena katanya ada anti jerawatnya, tapi saya takut nggak cocok dan malah tambah jerawatan. Gimana cara mengetahui apakah produk BB cream tersebut cocok dengan kulit kita?
Haidar, 19 tahun

Jawab:
Halo Haidar,

Sebenarnya tidak semua BB Cream mengandung bahan anti jerawat. Tapi jangan khawatir, beberapa BB Cream mempunyai manfaat untuk mengurangi kilap dan kadar minyak di wajah. Seperti yang kita tahu, jika terdapat minyak berlebih di wajah, kulit akan mudah sekali ditumbuhi komedo dan jerawat. Jadi, pastikan BB Cream yang kamu pilih mempunyai manfaat anti-kilap tersebut ya.

Untuk mencegah timbulnya jerawat diperlukan perawatan lain. Ada berbagai faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, dan yang kamu butuhkan sekarang pertama-tama adalah mencari tahu penyebabnya. Saat kulit dalam kondisi amat berminyak, debu dan kotoran mudah menempel di wajah kita. Maka jika tidak dibersihkan dengan seksama dapat mengakibatkan jerawat.

Nah, berikut adalah  tips yang sangat membantu untuk mencegah timbulnya jerawat.

Yang terpenting adalah: cucilah wajah dengan maksimal dengan meggunakan rangkaian produk yang tepat. Jika kulitmu sangat berminyak, pembersihan wajah yang paling tepat adalah cleansing foam, karena busanya dapat membersihkan lebih menyeluruh dibandingkan dengan cleansing milk atau pembersih wajah lainnya.

Setelah itu pakailah toner atau toning lotion untuk menyegarkan dan menutup kembali pori-pori dan mencegah masuknya debu dan kotoran. Memakai toner juga bisa membantu mengeringkan jerawatmu. Kemudian oleskanlah BB cream yang mempunyai manfaat antikilap.

Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment