Tuesday, July 30, 2013

Jika Kerutan Muncul di Mata Saat Usia Masih Muda

Tanya:
Usia saya masih 23 tahun, tapi kerutan di sekitar kelopak mata saya lumayan banyak. Saya jadi tidak pede. Bagaimana ya cara mengatasinya? Apakah perlu memakai serum mata di usia saya ini? Apa ya penyebab keriput ini?
Siska, 23 tahun


Jawab:
Hai Siska,

Berapapun usiamu, apabila merasa ada permasalahan pada kulit yang perlu dihadapi, itu adalah saat yang tepat untuk memulai merawatnya sebelum terlambat. Kalau moto saya, lebih baik mencegah daripada nantinya susah 'diobati'.

Kerutan bisa disebabkan berbagai macam hal seperti pengaruh sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini. Kalau jarang memakai kacamata hitam, sinar matahari yang terlalu terang akan menyebabkan kita terlalu sering menyipitkan mata sehingga kerutan menjadi lebih banyak.

Penyebab lainnya juga bisa karena kebiasaan mengucek daerah mata sehingga memberi tekanan berlebihan pada daerah tersebut, yang dimana kulitnya lebih sensitif dan tipis dibandingkan daerah lain di wajah. Yang terakhir, bisa disebabkan oleh tipe kulit yang memang kering pada wajah secara keseluruhan.

Bagaimana menghadapi hal tersebut?

Pertama, dengan melindungi daerah tersebut dengan menggunakan sunscreen atau pelembap yang mengandung tabir surya pada pagi hari, dan saat berada di bawah sinar matahari, jangan lupa gunakan kacamata hitam.

Kedua, treat your eyes area right. Pakailah krim mata yang membantu menyamarkan kerutan di daerah sekitar mata. Krim mata biasanya memiliki kandungan anti-aging seperti Vitamin C, Vitamin A atau Retinoids, Peptides, serta tambahan Hyaluronic Acid yang membantu menjaga kelembapan daerah mata.

Produk favorit saya saat ini untuk mengatasi kerutan disekitar mata adalah Pond's Age Miracle Dual Eye Therapy (IDR 113,500), Kiehl's Line Reducing Eye-Brightening Concentrate (IDR 440,000) dan Lancome Genifique Yeux (IDR 650,000).


www.fashionesedaily.com

0 comments:

Post a Comment