Tuesday, October 1, 2013

Jokowi: Suntikan modal ke PD Dharma Jaya tunggu evaluasi

Katakepo.blogspot.com - Pemprov DKI akan memberikan suntikan modal Rp 15 miliar untuk BUMD PD Dharma Jaya. Penambahan modal itu sudah ajukan dalam APBD Perubahan 2013.

Meski demikian, modal itu belum tentu bisa dicairkan. Menurut Jokowi, pihaknya masih menunggu evaluasi audit keuangan pada perusahaan pelat merah Jakarta itu.

"Artinya kalau nanti diputuskan untuk dilanjutkan mau nggak mau disuntik. Ini persiapan. Kalau tidak disiapkan uangnya, suntiknya pakai apa, tunggu tahun depan?" kata Jokowi di Balai Kota pada Selasa (1/10).

Sebelumnya, awal Agustus lalu Jokowi mewacanakan akan menutup PD Dharma Jaya, karena tidak adanya setoran ke kas daerah sejak 2011. PD Dharma Jaya adalah salah satu BUMD Pemprov DKI yang tugasnya mengelola rumah potong hewan hingga distribusi.

Jokowi tidak setuju istilah kolaps untuk PD Dharma Jaya. Menurutnya, bisa saja perusahaan pelat merah Jakarta salah kelola manajemen atau kondisinya benar-benar sulit.

"Itu bisa karena salah pengelolaan manajemen, pengelolaannya tidak benar dalam kondisi yang sulit. Kalau misalnya manajemennya diganti, berarti masalah dalam sumber daya manusianya. Gitu, jadi belum tentu, lho," ujar Jokowi lebih lanjut.

Mengenai evaluasi, menurut Jokowi, saat ini audit PD Dharma Jaya masih dalam tahap persiapan. Dalam penjelasan Jokowi, jika hasil auditnya bagus, tidak menutup kemungkinan dilakukan suntikan modal.

0 comments:

Post a Comment