Wednesday, October 9, 2013

Harga GOR mahal, penyebab tawuran pelajar marak di Jakarta

Katakepo.blogspot.com - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) mengakui penyebab maraknya tawuran di Jakarta sebab tempat penyaluran bakat pelajar seperti gelanggang olahraga (GOR) menjadi komersil. Jokowi menjelaskan, pelajar mencari pelampiasan dengan tawuran karena harga sewa GOR mahal.

"Bisa jadi (GOR), karena GOR kita ini banyak beralih fungsi. Benar banyak juga GOR sewanya mahal sekali. Tempat melampiaskan energi positifnya hilang," ujar dia di Balaikota, Jakarta, Rabu (9/10).

Jokowi mengatakan, GOR memang tak bisa digratiskan untuk pelajar tetapi dia ingin pengurus lebih bijak dan memberikan tarif semurah mungkin bagi pelajar. Terutama untuk pelajar DKI yang menyewa GOR tersebut.

"Semurah mungkin, GOR diberi gratis enggak bisa, tapi semurah-murahnya lah. Enggak tahu berapa persen dari yang sekarang. Mau saya itu, berapa sih dapat income dari sewa lapangan tenis," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi berencana akan mengumpulkan para pelajar yang sering tawuran. Jokowi akan mendatangi langsung ke sekolah masing-masing. Apalagi baru saja ada kejadian pelajar menyiram air keras ke bus.

"Ya rencana (kumpulkan pelajar). Yang di Jatinegara sama yang di Galur. Saya mau ke sana," ujar Jokowi di kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (6/10).

0 comments:

Post a Comment