Thursday, August 29, 2013

3 Kesalahan Berdandan di Pagi Hari

Katakepo.blogspot.com - Bersiap-siap di pagi hari adalah sesuatu yang bisa mengacaukan hari kita sepenuhnya karena kesalahan-kesalahan yang bisa saja kita lakukan. Bangun tidur, dan harus terburu-buru karena dikejar waktu, dibayang-bayangi macet dan berbagai macam hal lain yang bisa membuat kita tidak terkontrol. Alhasil terkadang kita berdandan asal-asalan dan tidak melakukannya dengan benar, dan hasilnya akan ada beberapa komentar tidak enak mengenai wajah kita dari teman atau orang-orang sekitar. Nah, beauty lovers, hindarilah 3 kesalahan makeup dipagi hari yang sering kali tidak kita perhatikan.
  1. Berdandan Dibawah Cahaya yang Salah.
Cahaya didalam kamar bisa saja membuat wajah Anda terlihat cantik, namun ketika Anda keluar kamar, Anda menyadari bahwa makeup Anda terlihat seperti badut. Tidak ada yang lebih menyebalkan dan membuang waktu daripada harus mengulangi makeup Anda dari awal padahal waktu Anda tidak cukup karena harus buru-buru ke kantor. Berdandan di dalam kamar dengan cahaya yang salah dapat membuat kesalahan terhadap hasil makeup Anda. Solusinya adalah pakailah makeup di luar ruangan, dengan cahaya matahari  atau di tempat yang sangat terang hingga Anda bisa melihat dengan jelas hasil polesan wajah Anda.
  1. Pemakaian Foundation yang Berlebihan
Ingin terlihat natural tanpa makeup justru terkadang menjebak Anda dan akhirnya Anda menghabiskan banyak waktu untuk membuat wajah Anda terlihat natural. Hasilnya, justru Anda akan terlihat memakai foundation dan warna kulit jadi terlihat berlapis. Solusinya, pakailah foundation di tempat yang diperlukan saja daripada terobsesi untuk menutup semua wajah Anda. Jika pemilihan foundation Anda sudah benar dan sesuai dengan kulit, maka akan mudah bagi Anda untuk menyesuaikan dengan warna kulit Anda tanpa perlu memakainya secara berlebihan.
  1. Menghabiskan Waktu Merias Mata
Kebanyakan wanita melakukan hal ini karena ingin matanya cantik, hidup, lentik, dan bermacam-macam alasan lainnya. Ada juga yang ingin menyesuaikan warna eyeshadow dengan baju hari itu atau memakai bulu mata palsu agar lentik. Solusinya, keep it simple. Pakailah eyeliner dan 1 warna eyeshadow. Pilih warna yang netral agar terlihat natural.
Keep it simple and natural. Jangan buang-buang waktu Anda di depan cermin untuk memoles wajah Anda secara berlebihan. Waktu yang terbatas juga harus diatur dengan baik. Bangunlah lebih awal agar tidak terburu-buru sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk mempercantik diri Anda. (ICH)

0 comments:

Post a Comment