Friday, August 23, 2013

Cal Crutchlow Siap Balas Dendam pada Rossi

Katakepo.blogspot.com - Cal Crutchlow mengusung rasa kepenasaran kepada seniornya, Valentino Rossi. Maklum saja, saat balapan terakhir di MotoGP Indianapolis, pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini disalip di lap terakhir oleh The Doctor hingga ia akhirnya gagal meraih posisi empat. Balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko akhir pekan ini bakal jadi pelampiasan dendamnya.
Menyegarkan ingatan, saat di Indianapolis Crutchlow terus menghadapi tekanan dari Alvaro Bautista, dalam memperebutkan posisi empat, sebelum akhirnya disalip Rossi. The Doctor yang start dari urutan sembilan pada prosesnya terus melaju hingga akhirnya berduel dengan Crutchlow, dan sukses melewatinya.
"Saya tidak ada masalah dengan cara menyalip Rossi. Itu sangat menyenangkan dan oke-oke saja. Pada akhirnya, saya mungkin akan melakukan hal yang sama, dan saya pernah melakukan itu beberapa kali. Itu adalah hal biasa," katanya.
"Saya sudah menutup jalurnya, tapi dia masih bisa melakukan itu. Sialan!. Tapi itu menyenangkan buat saya, saya pikir kami bertiga memberikan penggemar motoGP Amerika sesuatu untuk disoraki," tutur pembalap asal Inggris.
Ia pun mencanangkan tekad mengulang momen itu untuk membalas dendam aksi menggiurkan Rossi. "Saya hanya kehilangan dua angka dari Valentino di Indianapolis yang memang bukan favorit kami. Tapi, faktanya kami cukup kuat di sini. Itu bekal penting ke Brno dan Silverstone, dua tempat yang musim lalu sangat bagus buat saya. Punya kesempatan duel dengan Valentino seperti di Indy akan selalu menyenangkan," tambahnya.
Seakan ingin memanas-manasi, Rossi malah menyebut aksinya menyalip Crutchlow di Indianapolis itu sebagai hal yang "lucu". "Saya melakukan waktu lap yang sangat baik di paruh kedua dan memiliki pertempuran besar dengan Bradl dan Bautista, terutama dengan Cal Crutchlow di lap terakhir, itu sangat lucu," kata Rossi.
Bagaimana pun, Crutchlow punya modal cukup bagus untuk balapan di Brno. Pasalnya, tahun lalu secara mengejutkan ia bisa melesat di peringkat ketiga di bawah Dani Pedrosa, dan Jorge Lorenzo. Di babak kualifikasi, Crutchlow juga menunjukkan dominasinya hingga bisa start dari posisi dua. Tahun lalu, Rossi sendiri hanya di peringkat ketujuh di sana.
Sebagai catatan, naiknya Crutchlow ke podium saat itu mengakhiri penantian 12 tahun tak adanya pembalap Inggris yang naik podium di ajang MotoGP. Karena itulah, Sirkuit Brno merupakan sirkuit bersejarah untuknya.
"Saya selalu suka layout sirkuit ini. Pemandangannya indah, dengan bukit, dan hutan. Punya tikungan yang cepat, dan trek yang naik turun. Ini salah satu sirkuit terbaik bagiku," kata pembalap yang musim depan pindah ke Ducati ini.
Crutchlow memang bersaing ketat dengan Rossi dalam perebutan tempat keempat klasemen sementara. Di berbagai sirkuit keduanya kerap saling menyalip. "Saya suka gaya membalap Crutchlow. Ia pembalap yang sportif, dan sangat menikmati balapan," kata Rossi memuji rivalnya.
Saat ini Rossi berada di urutan empat dengan poin 130. Crutchlow menempel ketat dengan 127 poin. Keduanya tercatat pernah bertarung seru dan head to head saat balapan di MotoGP Spanyol dimana Rossi finis posisi empat, dan Crutchlow posisi lima. Di MotoGP Jerman, keduanya juga bersaing ketat dimana Rossi menyelesaikan balapan di peringkat tiga, dan giliran Crutchlow yang berada di peringkat kedua.

0 comments:

Post a Comment