Tuesday, August 20, 2013

Inilah 5 Mitos Yang Salah Seputar Kulit

Katakepo.blogspot.com - Kulit adalah perhiasan tubuh yang berharga. Maka perawatan kulit tubuh adalah hal yang sangat penting. Banyak informasi seputar perawatan kulit. Mulai dari fakta hingga mitosnya, namun tak jarang informasi yang diberikan hanyalah mitos belaka yang belum tentu benar. Dilansir dari magforwoman.com, inilah 5 mitos yang salah seputar kulit :
1. Sering scrubbing baik untuk kulit, terutama dengan menggunakan produk berbahan alami.
Fakta: Scrubbing adalah proses pengelupasan lapisan atas permukaan kulit untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori dan menghilangkan minyak berlebihan. Tetapi terlalu sering melakukan srub justru tidak baik karena dapat menyebabkan lapisan kulit menipis, bahan butirannya yang keras juga dapat menyebabkan iritasi.
2. Makan cokelat menyebabkan jerawat
Fakta: Makan cokelat tidak ada hubungan langsung  dengan penyebab jerawat. Jerawat disebabkan oleh berbagai faktor seperti ketidakseimbangan hormon, peningkatan produksi sebum, dan pori-pori tersumbat oleh kotoran.
3. Sering cuci muka sepanjang hari baik untuk kulit.
Fakta: Sering mencuci wajah justru bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi. Mencuci muka dua kali sehari, dengan pembersih berbahan ringan juga sudah cukup. Bersihkan muka jika terasa sudah lengket ataupun saat benar-benar membutuhkannya.
4. Mengenakan masker wajah semalaman hasilnya lebih baik
Fakta: Mengenakan masker wajah dalam waktu yang lama bisa menyebabkan iritasi kulit dan jerawat. Sebaiknya gunakan masker sesuai dengan petunjuk penggunaan.
5. Kulitmu akan menunjukkan pola penuaan yang sama seperti ibu.
Fakta: Meskipun faktor genetikan berperan penting dalam komposisi dasar, namun hal ini tidak berkaitan dengan proses penuaan. Proses penuaan juga ditentukan oleh pola dan gaya hidup yang menentukan kesehatan kulit.
Itulah beberapa mitos yang salah seputar kulit dan perawatannya Dreamers! Perawatan kulit yang benar dan gaya hidup sehat adalah hal yang paling penting untuk mendapatkan kulit cantik, sehat dan mencegah penuaan dini.

0 comments:

Post a Comment