Friday, August 30, 2013

Gaya Liburan Acha Septriasa

Katakepo.blogspot.com - Wanita dengan segudang profesi, mungkin itulah kalimat tepat untuk menggambarkan sosok jelita Septriasa atau yang mungkin lebih dikenal sebagai Acha Septriasa. Memulai karier melalui ajang Gadis Sampul majalah Gadis di majalah Gadis lalu membintangi sejumlah film, FTV dan sinetron serta menyanyikan soundtrack dari film yang dibintanginya, lalu di daulat menjadi ambassador dari beberapa brand kenamaan, lalu peraih Piala Citra 2013 ini sekarang pun menjajal menjadi entrepeneur.

Dengan kegiatannya yang padat, Acha masih menyempatkan diri untuk berlibur dengan orang-or
ang terkasihnya. Sebut saja New York, Chicago, Washington DC di Amerika Serikat, lalu Athena, Yunani di Eropa dan juga Hongkong, Australia adalah tempat di belahan dunia ini yang sudah dikunjunginya. Nah, dalam perbincangan saya kali ini saya menodong Acha untuk bercerita tentang liburan dan gayanya pada saat sedang berlibur. Berikut luapannya pada saya sambil menikmati makan malam sebuah restoran di bilangan Jakarta pusat.

Cha, terakhir kamu liburan kemana?

Dari sekian banyak tempat yang sudah pernah dikunjungi untuk berlibur, yang mana favorit kamu?
Aku suka banget Chicago, karena mempunyai perpaduan antara modern and vintage architecture.Misalnya bioskopnya, masih ada sentuhan bioskop jaman dulu. Selain itu, paling favorit adalah Greece! Kalau Greece rasanya susah diungkapkan dengan kata-kata yah keindahannya. Semua sudut dari negara itu sangat indah.


Pas lagi traveling, must bring items kamu tuh apa aja?
Sebenarnya tergantung musim di negara yang akan kita kunjungi sih, jadi ada baiknya kita melakukan sedikit riset mengenai cuaca disana. Tapi kalo berlibur pada saat summer/musim panas aku biasanya yang paling harus adalah bawa bikini. Juga perlengkapan mandi karena kan seperti shampo atau sabun muka biasanya kita sudah punya pilihan brand yang biasa kita pakai. Oiya, smartphone juga tidak boleh ketinggalan karena selain bisa mendengarkan musik, foto-foto dan memanfaatkan peta kalau tersesat hehe.  


Gaya liburan kamu gimana sih? Lebih suka pakai dress atau jeans?
Aku kalau liburan menghindari jeans sih, lebih suka pakai shorts, legging dan dress. Intinya sih memang baju yang simple dan nyaman dipakai, tetapi tetap stylish. Saya suka sekali dengan gaya edgy tetapi dipadu padankan dengan vintage items.


Ada pengalaman yang paling tidak bisa dilupakan pas liburan?

Ada banget! Pas aku liburan ke London, terus karena pas winter sale aku belanja banyak banget dan harus menitipkan beberapa belanjaan aku ke teman. Dan pas kita sudah kembali ke hotel, saya menyadari kalau sepatu Gucci yang baru saya beli tertinggal di taksi. Saya berusaha menelpon ke lost and found department, tetapi sang supir taksi nampaknya tidak peduli untuk mengembalikannya. Tidak rela sekali rasanya kehilangan sepatu yang belum saya pakai sama sekali!   

Kalau kamu dikasih hadiah berupa liburan gratis kemana saja, destinasi mana yang akan kamu pilih dan kenapa?
 
Saya ingin ke Rio de Janeiro, Brazil! Karena saya tertarik sekali dengan kebudayaan yang kuat, traditional dance yang unik, dan kulinernya juga terlihat menarik untuk dicoba. Saya dengar juga warga Rio de Janeiro sering melakukan pawai secara reguler.
Kalau kamu bisa punya kekuatan super, kekuatan yang mana yang kamu inginkan untuk miliki?
Saya ingin bisa berada di beberapa tempat sekaligus. Jadi sambil bekerja, bisa berlibur, menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terkasih sekaligus.

Boleh share tips dong untuk berlibur ke negara lain, apalagi yang musimnya berbeda dengan Indonesia?
Kalau ke Eropa saya sarankan untuk berkunjung pada musim semi atau musim gugur, karena cuacanya masih nyaman untuk kita yang terbiasa dengan iklim tropis. Diluar cuaca, saya sarankan juga untuk membawa kamus karena di saat-saat tertentu kita perlu untuk bisa mengerti bahasa lokal setempat.

Ke depannya ada rencana liburan lagi?
Liburan sih belum ada, tetapi bulan September nanti aku akan shooting untuk film 99 Cahaya Langit di Eropa di 4 negara di Eropa. Ceritanya sedikit spiritual sih tentang seorang muslim yang tinggal di Eropa dan perjalanannya bertemu dengan orang-orang yang menunjukkan cahaya-cahaya Islam padanya.

Apa sih yang masih ingin dicapai oleh Acha?
Ingin mendirect film. Sebenarnya aku baru-baru ini sudah mendirect film pendek berjudul Firasat, tapi ingin mendirect full movie. Selain itu ingin memproduksi serial televisi bergenre sitcom dan juga ingin ikut make up course di London karena aku punya passion yang besar terhadap hal-hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan. Siapa tau, malah bisa jadi make up artist suatu saat hehehe.
Itu dia girl talk saya bersama Acha Septriasa, petite girl with big dreams. Semoga perbincangan saya bersama Acha, bisa menginspirasi Anda!


 

0 comments:

Post a Comment