Saturday, August 31, 2013

Macam-macam alasan orang menato tubuhnya


Katakepo.blogspot.com - Tato kini seakan telah menjadi tren di kalangan penggemarnya. Jika dulu orang yang memiliki tato tak berani menunjukkan tatonya, kini mereka dengan bangga memamerkannya kepada khalayak umum.

Berbagai macam gambar dilukis di tubuh. Dari gambar seram hingga tulisan atau nama seseorang. Biasanya, gambar dan tulisan itu memiliki makna khusus bagi pemilik tato.

"Kalau dulu bikin tato ada sisi arogan. Kalau di sini sudah masuk ke dunia style bukan hanya seni tapi ada narasi panjang amat dari tato itu. Anak yang bikin tato itu macam-macam kayak 'Aduh gw sayang banget sama nyokap gua' mau ditato, aduh gua lagi putus sama cowo gua, ada yang ngefans sama idolanya," terang seniman tato, E Kurdian B Pangaribuan kepada merdeka.com di studio tato Bucksbucks tato, Jakarta, Jumat (30/8).

Pria yang akrab disapa Uca ini mengingatkan warga yang hendak mentato tubuhnya agar berpikir secara masak gambar atau tulisan apa yang akan ditatonya. Sehingga, tak menyesal di kemudian hari.

"Makanya harus diingatin jangan nama orang, nanti nyesel, banyak ada nama pacarnya disilang. Sekarang sudah mulai aneh-aneh kayak cuma tulisan 'jagalah kebersihan kota'," cerita seniman tato langganan Nikita Mirzani ini.

Pendiri paguyuban tato Indonesia Subcluture ini mengaku tidak melayani permintaan penghapusan tato. Dia hanya bisa menyarankan agar orang yang punya tato pergi untuk mendapat tindakan medis.

"Kalau untuk penghapusan kita serahkan ke profesional lain kayak ke klinik kecantikan, RSCM atau segala macam. Soalnya itu sudah menggunakan alat yang profesional yang lebih kan. Kita enggak mau malpraktik. Kebetulan gua sendiri ciptain, fokus nyembuhin luka bukan nyembuhin tato," tutup ahli tindik ini.



0 comments:

Post a Comment