Friday, August 30, 2013

Rain Terancam Kembali Jalani Wamil

Katakepo.blogspot.com - Penyanyi sekaligus aktor Korea, Rain terancam akan kembali mengikuti wajib militer (wamil).

Meski Rain telah resmi menyelesaikan masa wamilnya pada 10 Juli kemarin, bukan berarti ia bisa terhindar dari hukuman atas kesalahan-kesalahan yang dilakukannya selama masih menjadi prajurit.

Kaum politikus di Korea Selatan yang mengetahui kesalahan Rain selama wamil, akhirnya mendesak Departemen Pertahanan Korea untuk mempertimbangkan agar Rain mengulang wajib militernya.

Tidak hanya karena Rain telah melakukan tindakan indispliner, dimana ia ketahuan keluar kamp dengan tidak berseragam lengkap, ternyata bintang serial Full House ini terbukti juga mengikuti wamil tanpa dokumen yang jelas dan lengkap.

"Negara kita memiliki kebijakan wajib militer dan itu harus adil untuk semua warga. Tetapi Rain menjadi tentara selebriti tanpa menyediakan dokumen hanya karena ia terkenal,

"Biasanya tentara selebriti memiliki rate penerimaan dari 3 ke 1 atau 4 ke 1 setelah semua dokumen dilengkapi, tapi jelas bahwa ia menerima perlakuan istimewa," ucap perwakilan politisi, dilansir dari Allkpop, Selasa (6/8).

Selain Rain, diungkapkan juga selebriti lainnya yang tidak melengkapi dokumen saat ikut wamil.

"Saat ini ada pembicaraan soal Rain yang harus menjalani ulang wajib militernya, tapi poin utama masalah ini diangkat ialah adanya 10 tentara selebriti yang diterima tanpa dokumen yang lengkap.

"Semenjak ini jadi masalah, mereka harus wamil ulang. Itu bukan soal wamil ulang yang ditekankan (tapi dibahas kembali). Itu benar bahwa dianggap sebagai masalah tapi ini adalah persoalan yang harus diputuskan oleh Kementerian Pertahanan.

"Itu benar bahwa salah satu dari 10 tentara artis adalah Rain. Tapi, masalah ini bukan hanya untuk Rain. Selain itu, investigasi juga tak terbatas pada insiden tapi seluruh rekrutmen tentara selebriti," pungkas perwakilan.


0 comments:

Post a Comment