Thursday, March 26, 2015

8 Cara gila yang dilakukan wanita demi awet muda

Katakepo.blogspot.com - Menjadi awet muda merupakan impian setiap wanita. Mereka akan melakukan banyak hal demi tampil cantik dan jauh dari kata 'tua'.

Ya, seakan sudah menjadi rutinitas bagi wanita yang menginjak usia 30 tahun ke atas untuk mulai melakukan hal-hal aneh. Mereka mulai mengganti sabun muka dengan yang khusus untuk mengobati penuaan, mulai memakai krim wajah, hingga melakukan suntik!

Mungkin memang terdengar aneh, hanya demi tampil awet muda para wanita rela melakukan banyak hal. Bahkan usaha ekstrem sekal pun. berikut ini. Sederet cara 'gila' yang dilakukan wanita agar tampil cantik. Seperti apa saja usaha mereka untuk awet muda? Simak ulasannya di bawah ini.

Lintah

Satu pertanyaan. Maukah Anda meletakkan beberapa ekor lintah di wajah untuk menghilangkan keriput? Tak usah ditanya, bahkan melihat lintah saja terkadang Anda sudah bergidik.

Namun tidak bagi artis terkenal Demi Moore, yang sangat percaya dengan khasiat makhluk berlendir ini untuk kecantikan. Dia beranggapan bahwa lintah mampu mengencangkan kulit. Hal ini disebabkan oleh lintah yang memiliki sifat membuang racun ke dalam darah, sehingga mampu memberikan peremajaan.

Masker kotoran burung

Meniru cara orang Jepang di zaman dulu, model seksi Victoria Beckham melakukan aktivitas unik demi menjaga kulitnya dari penuaan. Apakah itu? Menggunakan kotoran burung!

Percaya atau tidak, tradisi ini sudah ada sejak bertahun-tahun di Jepang. Dengan menggunakan komposisi dedak padi, air, dan kotoran burung bulbul, istri dari David Beckham ini menggunakan 'adonan' tersebut sebagai masker di wajahnya.

Masker kotoran kucing

Setelah hewan peliharaan seperti kucing terbukti untuk menurunkan stress dan depresi, sekarang hal tersebut ternyata juga memiliki manfaat untuk menghilangkan keriput di wajah Anda.

Bagaimana bisa?

Ini fakta, yakni menggunakan pasir wangi atau pasir kucing yang biasanya dipakai untuk tempat kotoran. Dengan menggunakan bahan tersebut, Anda akan terlihat lebih muda usai memakainya sebagai scrub wajah. Kulit keriput akan hilang dan berganti dengan kulit kencang.

Supermodel Christie Brinkley dikabarkan aktif menggunakan pasir kucing untuk kecantikannya. Meski tidak ada ilmu pasti dalam cara ini, namun juru bicara Brinkley melakukan promosi dengan cara tersebut agar terlihat awet muda.

Tidak tersenyum atau tertawa

Mungkin ini terdengar seperti lelucon dan aneh bagi kebanyakan orang. Ya, tersenyum atau tertawa dengan intensitas yang tinggi akan mengakibatkan wajah Anda keriput. Hal itu terjadi karena kulit akan senantiasa membentuk garis seiring dengan lipatan yang disebabkan oleh tawa atau senyum. Biasanya terletak di bagian mata dan sekitar mulut.

Beberapa orang memilih untuk menunjukkan sedikit saja ekspresi wajah saat sedang bahagia. Ada seseorang yang menyebut dirinya Modern Mona Lisa yang bersumpah untuk tidak akan tersenyum lebih dari 40 tahun kepada teman-temannya. Diketahui dia ingin terlihat awet muda.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa model seksi Kim Kardashian melakukan hal itu. Sebab Kim kerap dikritik karena sikapnya yang sering tanpa ekspresi. Tak hanya itu, dia pernah mengunggah foto dirinya di Instagram dengan caption, "See, I do smile. But not often. It causes wrinkles."

Atau jika diartikan kurang lebih seperti ini:
"Lihat, aku tersenyum. Tapi itu tidak sering. Hal ini menyebabkan keriput."

Collagen

Mengonsumsi collagen bukan hal baru. Biasanya zat ini lebih sering disuntikkan ke dalam tubuh untuk menunda proses penuaan. Namun di Jepang ada trend baru, yakni meminum collagen.

Ya, di Negeri Matahari Terbit itu tradisi meminum collagen adalah hal baru yang sedang marak. Di sana Anda dapat membeli collagen dalam bentuk bubuk atau minuman siap minum dalam kaleng kecil yang dibanderol seharga USD 2 atau setara dengan Rp 25.000.

Dengan meminum collagen, dipercaya kulit Anda akan mendapat seperti dorongan keluar, sehingga mampu mencegah lipatan atau keriput. Di Jepang sudah banyak permintaan collagen di berbagai tempat. Bahkan di restoran sekalipun ada yang memang khusus menyediakan menu dengan kandungan collagen.

Hanya makan makanan berwarna ungu

Antioksidan terbukti dapat membantu memerangi proses penuaan. Mereka dapat dijumpai pada krim-krim mahal yang Anda beli, atau dari buah. Berry berwarna gelap seperti blueberry dan goji berry dikenal memiliki antioksidan tinggi.

Ada beberapa orang yang cukup ekstrem dengan melakukan diet dan hanya memakan makanan yang berwarna ungu. Artis Courtney Love dilaporkan mengikuti diet seperti ini lebih dari satu kali. Sayangnya Love telah melakukan bedah setelah itu, sehingga belum dipastikan apakah cara tersebut berhasil atau tidak.

Memotong kulit leher

Bagian yang lebih banyak mengalami keriput adalah sekitar mata, dahi, dan sekitar mulut. Namun ada salah satu bagian lagi yang juga sering keriput dan kendur saat tua, yakni leher.

Kulit leher secara berangsur akan 'melorot' membuat keriput serta lipatan-lipatan yang tidak jelas. Hal paling ekstrem yang pernah dilakukan untuk menghilangkan keriput adalah dengan operasi memotong kulit leher dan menariknya hingga terlihat kencang. Meski tidak bisa kembali sempurna, namun cara ini sudah pernah dilakukan oleh beberapa selebriti luar negeri.

Masker emas 24 karat

Masker wajah telah dipercaya sejak zaman dulu untuk menghilangkan keriput atau penuaan. Biasanya, masker terbuat dari madu, susu, dan lain-sebagainya. Namun yang paling ekstrem adalah memakai masker dengan bahan emas 24 karat!

Untuk melakukan ini, sudah ada sebuah tempat yang membuka praktik khusus masker emas 24 karat. Biaya yang harus Anda keluarkan adalah sebesar USD 250 atau setara dengan Rp 3,2 juta.







0 comments:

Post a Comment