Monday, April 6, 2015

5 Pelajaran tersembunyi di balik patah hati

Katakepo.blogspot.com - Siapa sih yang ingin mengalami patah hati? Tak ada. Banyak yang mengira patah hati hanya akan menyebabkan rasa sakit, sedih, dan menghilangkan semangat yang ada dalam diri kita. Namun faktanya, patah hati tak hanya bisa memberikan hal negatif saja, tetapi juga bisa memberikan pelajaran berharga untuk kalian.

Berikut adalah beberapa pelajaran berharga yang bisa didapatkan ketika seseorang mengalami patah hati, seperti dilansir oleh idiva.

1. Kebebasan
Banyak yang tak menyadari bahwa kebebasan juga sebuah hal positif yang bisa didapatkan dari putusnya sebuah hubungan. Padahal dengan kebebasan yang dimiliki setelah patah hati, kalian bisa menggunakannya untuk melakukan banyak hal yang sebelumnya tak bisa dilakukan, seperti mulai menyibukkan diri membangun mimpi dan mencapai cita-cita. Pada hubungan romantis yang menyiksa, kebebasan juga bisa menjadi sebuah hal positif yang menjauhkan kalian dari hubungan yang tak baik.

2. Pengalaman
Setelah mengalami patah hati, kalian memiliki pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran dalam membangun sebuah hubungan yang baru dan lebih baik. Saat patah hati, duduk dan pikirkan apa yang sudah terjadi dan pelajaran apa yang bisa kalian dapatkan dari hal-hal itu.

3. Hargai teman-teman
Sebuah patah hati dan putusnya hubungan akan membuat kalian semakin menghargai teman kalian. Mereka lah yang ada di samping kalian untuk menghibur dan mendukung kalian ketika sang kekasih meninggalkan kalian sendiri.

4. Mencintai diri sendiri
Ketika mengalami patah hati tak sedikit orang yang akan menyalahkan diri mereka sendiri. Banyak alasannya, mulai dari tak bisa menjadi seperti yang diinginkan pasangan, terlalu posesif, dan lainnya. Namun apapun alasannya, hentikan menyalahkan diri sendiri. Belajarlah untuk mencintai diri kalian. Patah hati akan membuat kalian lebih dekat dengan diri sendiri.

5. Sabar
Pelajaran terpenting dari sebuah patah hati adalah bersabar. Patah hati akan mengubah kalian menjadi orang yang lebih sabar dan kuat. Biarkan patah hati menjadi sebuah pengingat bahwa ada banyak hal baik lainnya yang menunggu untuk kalian dapatkan di masa depan.

Itulah beberapa pelajaran berharga yang bisa didapatkan setelah mengalami patah hati. Jangan menyerah, dan jangan terlalu lama terpuruk dari patah hati. Patah hati mengajarkan kalian banyak hal yang juga patut disyukuri.

0 comments:

Post a Comment