Saturday, August 3, 2013

Pendapatan Iklan Facebook Melonjak







TEMPO.CO, Jakarta - Facebook membukukan kinerja cemerlang pada layanan iklan mobile-nya untuk kuartal kedua tahun ini. Menurut paparan manajemen, pendapatan iklan mobile mencapai 41 persen dari total iklan.
"Pertumbuhan pendapatan iklan mobile lebih cepat empat kali dibandingkan pertumbuhan iklan dari layanan situs desktop-nya," demikian tertulis di situs Techcrunch pada Kamis, 25 Juli 2013.
Pendapatan total iklan Facebook mencapai US$ 1,60 miliar (sekitar Rp 15,4 triliun). Maka, jika dikalkulasi, pendapatan iklan desktop sekitar US$ 944 juta (sekitar Rp 9 triliun).
Dengan pertumbuhan iklan mobile yang mencapai sekitar 9 persen per kuartal, maka pada kuartal ketiga ini pendapatan iklan mobile dan desktop bakal seimbang.
Layanan mobile pada telepon seluler cerdas dan tablet menjadi semakin penting seiring dengan semakin populernya gadget dibandingkan komputer desktop dan laptop.
TECHCRUNCH | BUDI RIZA

0 comments:

Post a Comment