Thursday, September 26, 2013

8 Tempat di Indonesia yang dipercaya angker

Katakepo.blogspot.com - Ada banyak tempat di Indonesia yang diyakini berhantu atau angker. Tak jarang, masyarakat yang tinggal di sekitar tempat-tempat ini juga sering menemui hal-hal aneh berbau gaib. Bahkan, penampakan makhluk halus kerap terlihat oleh saksi yang kebetulan berada di tempat tersebut. Penasaran? Berikut adalah delapan tempat yang dipercaya angker di Indonesia. Yuk simak bersama!

1. Rumah pondok indah

Rumah angker yang terletak di Jalan Metro, Jakarta, itu sempat heboh pada 2008 lalu karena isu penampakan yang kerap ditemui di sekitar rumah. Meski sudah dirobohkan empat tahun silam, pemilik dari rumah itu masih belum diketahui hingga kini. Bahkan santer terdengar desas-desus tentang adanya kerajaan setan di rumah tak bertuan tersebut. Menurut cerita yang beredar di masyarakat, sekitar tahun 80-an telah terjadi perampokan di rumah yang dihuni oleh tujuh warga negara asing itu. Semua penghuni rumah dibunuh, termasuk anak-anak dan pembantu di rumah tersebut.

2. Lawang Sewu

Lawang sewu adalah bangunan kuno yang dibangun tahun 1904 pada zaman Belanda. Gedung tersebut merupakan hasil karya arsitek Belanda, Prof Jacob F Klinkhamer dan BJ Queendag. Pada zaman penjajahan Jepang, gedung ini dijadikan salah satu basis tentara Jepang. Selain itu, Jepang juga merombak fungsi bungker di Lawang Sewu menjadi penjara dadakan untuk menahan para pejuang dan tentara belanda yang tertangkap. Konon arwah para none Belanda yang diperkosa tentara Jepang dan orang-orang yang ditahan di bunker masih sering menampakkan diri.

3. Lubang buaya

Lubang buaya adalah sebuah kawasan di Pondok Gede, Jakarta, yang menjadi tempat pembuangan korban Gestapu atau G30S/PKI. Tempat ini tepatnya terletak di Kelurahan Lubang Buaya di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Konon setiap malam masih sering terdengar suara jeritan dan tangisan dari para tahanan yang disiksa kala itu.

4. SMA Tugu Malang

Kompleks SMA Tugu dihuni oleh tiga sekolah negeri yakni SMAN 1, 4, dan 3. Kawasan sekolah ini dianggap berhantu dan angker karena sempat dijadikan tempat penyiksaan dan penyekapan para tahanan pada masa penjajahan Jepang. Kompleks SMA yang berada tepat di depan Monumen Tugu Malang ini juga memiliki aula yang terkenal angker. Konon setiap malam terdengar suara derap kaki para tentara Jepang yang sedang berbaris. Selain itu, lantai-lantai di SMA Tugu memiliki bercak merah kecokelatan seperti bekas darah yang tidak bisa dihilangkan.

5. Perlintasan Kereta Bintaro

Perlintasan kereta yang menjadi saksi kecelakaan maut pada 19 Oktober 1987 hingga kini dipercaya angker dan berhantu. Kecelakaan hebat itu menewaskan ratusan orang di dekat Stasiun Sudimara, Bintaro. Konon setiap malam terdengar jerit tangis kesakitan dan rintihan minta tolong di sekitar perlintasan kereta.

6. Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca dikenal angker karena dibangun di atas tanah pekuburan. Menurut cerita warga yang tinggal di dekat terowongan, banyak kasus kecelakaan aneh yang terjadi di sekitar terowongan. Banyak dari korban mengatakan bahwa mereka melihat seorang perempuan tiba-tiba melintas di tengah jalan. Penampakan hantu juga kerap terjadi di sekitar terowongan itu.

7. Pantai Selatan

Pantai Selatan sudah terkenal angker sejak dulu. Konon kawasan pantai ini dihuni oleh banyak makhluk halus. Mereka semua kabarnya dipimpin oleh Ratu Kidul. Warga sekitar juga sering menemui kejadian aneh seperti ombak tinggi yang tiba-tiba saja datang ketika air pantai surut. Kawasan Pantai Selatan juga dianggap sebagai pintu menuju gerbang kerajaan gaib.

8. Merapi

Eyang Sapu Jagad adalah sosok penunggu Gunung Merapi. Beberapa tempat, seperti Watu gubug yang berada di Gunung Merbabu, dianggap sebagai pintu gerbang menuju kerajaan makhluk halus. Mereka yang senang mendaki gunung tentu juga tahu istilah pasar bubrah. Pasar bubrah merupakan pasarnya bangsa makhluk halus. Ada banyak kejadian aneh yang santer beredar tentang kawasan Gunung Merapi. Banyak pendaki yang menemui kejadian aneh, seperti penampakan dan suara-suara aneh setiap berkemah di gunung ini.

0 comments:

Post a Comment