Sunday, September 29, 2013

Alinka juara Gymkhana IIMS 2013

Katakepo.blogspot.com - Juara nasional slalom yang membela tim GT Radial TTI, Alinka Hardianti menjadi pusat perhatian di ajang Gymkhana Race War 2013, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/9) malam.

Dengan memacu Toyota Etios Valco, Alinka tampil percaya diri dan menjadi pebalap tercepat di antara para pria di kelas 1.000-1.200cc. Alinka memastikan gelar juara setelah di hari kedua, Jumat (27/9), menorehkan total waktu 1 menit 21,354 detik dari 4 Heat yang digelar sejak hari pertama.

Sementara rekan setimnya di GT Radial TTI Team, Mico Mahaputra di urutan dua dengan selisih waktu dua detik. Tommy Wijaya menyusul di posisi ketiga.

"Akselerasi mobil nyaman dengan GT Radial sehingga bisa meraih gelar," ujar Alinka.

James Sanger menguasai kelas menengah 1.201-1.400 cc. Total waktunya, 1:19,093 dan unggul 3,5 detik dari Reindy HSC. Gymkhana Race War 2013 mempertandingkan lima kelas berbeda. Gymkhana adalah kombinasi dari drifting dan slalom yang kini berkembang pesat di sejumlah negara dan sejak tahun lalu mewabah di Indonesia.

Gabungan dua jenis balap tersebut membuat kekuatan ban sangat berpengaruh di ajang balap ini. Ban GT Radial Champiro SX2 yang merupakan ban resmi dan sponsor utama di ajang balap ini punya grip yang sangat baik dengan dua block design sehingga semua pembalap mengaku sangat terbantu.

Leonard Gozali selaku Brand Manager GT Radial dari Gajah Tunggal Tbk menyatakan bangga sebagai penyuplai ban resmi di ajang balap ini.
"Dengan keunikan lintasan dan regulasi, kami harap semua pembalap puas dengan racikan ban kami dan akan membuat mereka lebih nyaman di lintasan," tutur Leonard sebagai manajer tim GT Radial.

0 comments:

Post a Comment