Thursday, September 26, 2013

Anak SD main korek di atas kasur, 3 rumah di Solo terbakar

Katakepo.blogspot.com - Tiga rumah di Kampung Turisari RT 01 RW IX, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah Kamis (26/9) siang, ludes terbakar. Dugaan sementara penyebab terbakarnya ketiga rumah tersebut adalah gara-gara seorang anak yang sedang bermain korek api. Tiga rumah yang terbakar tersebut dua di antaranya milik warga bernama Sutamin (60) dan satu lain lagi milik Amini (65) yang terletak di Jalan Srigading V.

Informasi yang dihimpun merdeka.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya saat seorang anak bernama Frio (8), masih duduk di bangku SD itu, asyik bermain korek api sambil menonton televisi di atas kasur di rumah kakeknya, Riptowiyono (75). Diduga pentol korek api yang masih menyala jatuh hingga membakar kasur.

Api yang membesar menyambar beberapa barang yang mudah terbakar. Meski warga sudah berusaha memadamkan api, namun sia-sia. Api justru merembet dan membakar hangus dua rumah di sekitarnya.

Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Dengan dibantu warga, kobaran api bisa dipadamkan 40 menit kemudian.

Sementara itu, Kapolsek Banjarsari Kompol I Ketut Raman saat meninjau lokasi kejadian, mengatakan masih akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran ini, ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun tiga orang harus dilarikan ke rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo karena terluka bakar, saat ikut mengamankan isi rumah.

Salah satu korban bernama Mangi (34) terjatuh saat berusaha memadamkan api. Saat ini korban masih dirawat di RS PKU Muhammadiyah. Sementara Sutamin, menderita luka bakar di bagian lengan saat akan mengamankan kasur.

0 comments:

Post a Comment