Thursday, September 26, 2013

Fenomena Vicky Ulang Kepopuleran Bintang Youtube?

Katakepo.blogspot.com - Bintang Youtube mulai terkenal sejak awal 2011. Mulai dari Shinta-Jojo, Bona Paputungan, Salaudi atau Udin Sedunia, Norman Kamaru, Yoga Epse dan terakhir Vicky Prasetyo. Vicky terkenal gara-gara 'kata-kata intelek' yang aneh dan sulit dipahami.
Selain itu mantan tunangan Zaskia Gotik ini membuat kontroversi karena berhasil mengelabuhi beberapa penyanyi dangdut. Zaskia-pun ternyata dibohongi mengaku single padahal sudah beranak istri. Tak berhenti disitu, Vicky juga tiba-tiba terkenal karena diciduk kejaksaan sebagai DPO alias daftar pencarian orang.
Berbeda dengan 'artis youtube' yang lain, Vicky tak bisa langsung menikmati keterkenalannya karena harus mendekam di penjara. Justru orang-orang yang mencari celah untuk terkenal yang pandai memanfaatkan peluang.
Datuk and Princess dalam waktu singkat langsung merilis video lagu ’29 My Age’. Meskipun belum mengeluarkan single secara resmi perhatian publik langsung tersedot.
Zaskia sendiri juga mendapat tawaran banyak lagu yang terinspirasi kata-kata ajaib Vicky seperti 'kontroversi hati', 'labil ekonomi', 'kudeta kemakmuran'.
“Banyak yang nawarin, sudah beberapa saya pilih. Kebanyakan mereka buat lagu itu setelah pemberitaan Zaskia putuskan pertunangannya dengan Vicky," ujar Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna saat dihubungi, Selasa (17/9).
Yang terbaru, pengacara Sunan Kalijaga tiba-tiba muncul sebagai pengacara keluarga Vicky. Sunan mengaku siap melaporkan pencemaran nama baik. Padahal saat tampil di Hitam Putih, ibunda Vicky, Emma Fauziah jelas-jelas mengatakan tak menyewa pengacara karena Vicky bisa membela dirinya sendiri.
Vicky memang tak bisa langsung menikmati popularitasnya, tapi orang-orang di sekitarnya memanfaatkan kepopuleran tersebut. Waktu yang akhirnya akan menjawab seberapa lama kepopuleran bintang youtube akan bertahan di jagad hiburan.
"Kalau dari manajemen artis melihatnya ya cuma peluang saat terkenal saja. Kalau tidak ada kemampuan lebih ya lama-lama hilang sendiri,” ujar Novi, manajemen artis Cahaya Ratu Media, Rabu (18/9).

0 comments:

Post a Comment