Friday, September 27, 2013

Tahun ini, ada 7 SPBG baru di Jakarta

Katakepo.blogspot.com - Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI mengusulkan dana sekitar Rp 1 triliun, untuk membangun lima stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) dan 20 Mobile Refuelling Unit (MRU). Pengajuan anggaran itu diharapkan masuk dalam APBD DKI 2014.

"MRU itu 1 unit Rp 20-30 miliar. Kalau dari Eropa mahal, China murah. Kita kasih spesifikasi saja," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta Andi Baso di Balai kota Jakarta, Jumat (27/9).

Andi juga bakal menggunakan uang itu untuk membangun pipa. Rincian penggunaan anggaran sudah dia serahkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

"Sisanya banyak buat yang lain-lain. Mau bikin pipa, bikin yang lain," jelasnya.

Jika dana tersebut disetujui, pembangunan SPBG akan dikerjakan tahun depan. Sedangkan untuk tahun ini, pihaknya akan membangun 3 SPBG di kawasan UKI dan Ancol dengan anggaran Rp 15 miliar per SPBG dan ditambah dengan 4 SPBG dari Pertamina.

Dia mengakui pembangunan SPBG di Jakarta masih sering terkendala dalam proses perizinannya. "Delapan stasiun pengisian gas di Jakarta 5 di antaranya bermasalah terkait administrasi, kontraknya dengan pembeli lahan, bahkan ada yang rusak," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment