Sunday, September 29, 2013

Peringatan bagi yang suka beli Samsung Galaxy selundupan!

Katakepo.blogspot.com - Bagi Anda yang suka membeli perangkat Samsung selundupan dari luar negeri nampaknya harus berhati-hati. Samsung secara diam-diam mengaktifkan fitur lock sehingga nantinya perangkat mereka tak bisa digunakan di luar area yang sudah disepakati.
Seperti yang dilansir oleh Mashable (27/9), GigaOm yang mewawancarai Samsung menyatakan pihaknya akan mengunci kartu SIM yang digunakan dalam perangkat Samsung Galaxy. Dengan begitu, pengguna tak akan bisa menggunakan perangkatnya jika SIM yang digunakan tak berada di area smartphone tersebut dijual.
Hal ini dilakukan Samsung untuk menghindari adanya penjualan perangkat ke luar area penjualan yang telah ditentukan. Sebagai contoh, banyak ponsel Galaxy asal Amerika Serikat yang sering diselundupkan ke Eropa dengan alasan harga.
Perangkat di AS diketahui memang dihargai lebih murah dibanding perangkat yang sama yang dijual di negara lain. Hal ini yang kemudian memicu banyak pihak untuk membeli perangkat dari AS dan menjualnya kembali di luar negeri.
Adapun perangkat yang akan dikunci ini merupakan perangkat Galaxy terbaru. Beberapa di antaranya adalah Galaxy S3, Galaxy S4, Galaxy S4 Mini, Galaxy Note dan Note 2.
Jadi, bagi Anda yang suka membeli perangkat Samsung ilegal nampaknya harus berhati-hati. Meskipun dijual murah, dipastikan perangkat tersebut tak akan bisa berjalan di sini karena akses kartu SIM-nya telah dikunci agar hanya bisa berjalan di wilayah yang ditentukan Samsung.

0 comments:

Post a Comment