Sunday, September 29, 2013

ini alasan PSSI pindah venue kualifikasi Piala AFC U-19 ke Jakarta

Katakepo.blogspot.com - PSSI memutuskan memindahkan laga kualifikasi AFC U-19 dari Stadion Gelora Delta, Sidoarjo ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta. Laga itu akan dihelat 8-12 Oktober mendatang.

Kepastian ini sendiri diberikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono dalam rilisnya. Dalam rilis tersebut, disebutkan bawah keputusan itu diambil setelah dilakukan evaluasi atas penyelenggaraan AFF Championship 2013 di Sidoarjo dan Gresik Jawa Timur pekan lalu.

"Hal pokok dalam evaluasi tersebut adalah domain ketertiban, keamanan dan kelancaran pertandingan. Di mana terjadi beberapa permasalahan di Sidoarjo, khususnya saat final. Ada insiden loket dirusak, pagar penonton dirobohkan dan giant screen di luar stadion yang dirusak. Hal tersebut dikarenakan jumlah calon penonton melebihi kapasitas stadion," ujar Sekjen PSSI tersebut.

Karena itu, untuk tidak mengulang hal tersebut, PSSI memutuskan untuk menggunakan GBK sebagai stadion laga kali ini. Diharapkan, kapasitas GBK yang memadai dapat menampung penonton dengan lebih nyaman.

0 comments:

Post a Comment