Thursday, September 26, 2013

9 Lagu Indonesia Buat Bikin Pacarmu 'Meleleh'

Katakepo.blogspot.com - Setelah sebelumnya dibahas soal lagu-lagu romantis berbahasa Inggris untuk merayu gadis pujaan, kini saatnya KapanLagi.com® beri pilihan dari lagu-lagu karya anak negeri.
Sekadar catatan, sangat tidak mudah memilih dari begitu banyak lagu berbahasa Indonesia. Sembilan di antaranya, ada di daftar ini. Apakah kamu setuju? Atau punya pendapat lain?
Beritahu kami di kolom komentar, ya. Siapa tahu kamu bisa menginspirasi orang lain.

1. Padi

Salah satu signature terbaik band asal Surabaya ini, jelas Begitu Indah dari album LAIN DUNIA. Sekalipun sudah berusia, namun Begitu Indah tetap terasa indah dan magis oleh kemegahan aransemen dan cara bernyanyi Fadly (vokal).

2. Dewa 19

Ada eranya, Dewa 19 melahirkan lagu-lagu yang amat indah. Salah satunya, Aku di Sini Untukmu, yang sudah eksperimental pada masanya. Liriknya romantis, belum lagi cara bernyanyi Ari Lasso yang menguatkan karakter lagu.

3. Andra and the Backbone

Lagu yang menancapkan Andra and The Backbone sebagai band rock yang digemari para wanita. Bagaimana tidak meleleh, mendengar lirik ekstra manis dibalut denting gitar akustik? Yang paling oke, vokal Dedi yang sangat cowok menjadikan Sempurna tetap terdengar laki dan tidak cengeng.

4. Naif

Di balik penampilan panggung ekstra kocak David dan rekan-rekannya, ternyata mereka bisa bermanis juga. Buktinya, Naif punya Karena Kamu Cuma Satu. Liriknya mudah, lucu, dan kebetulan, dua itu memang menjadi karakter band keren ini.

5. Sheila on 7

Datang dari Jogja, Sheila on 7 membawa kepolosan manis khas Kota Gudeg. Meskipun ringan dan pop, namun aransemen lagu-lagu mereka tetap cerdas. Tidak mudah memilih Buat Aku Tersenyum dari antara yang lain-lainnya.

6. Marcell Siahaan

Penulisan lirik luar biasa oleh Dewi Lestari, dibawakan penuh perasaan oleh Marcell Siahaan. Sejak saat itu, lagu ini telah dibawakan banyak penyanyi lain, tetapi dasarnya memang sudah indah, ya tak mengurangi makna Firasat.

7. KLa Project

Tidak pernah mudah memilih lagu dari KLa Project, karena mereka selalu bisa merangkai bahasa Indonesia menjadi sebuah sajak indah, sangat indah. Gerimis tak hanya kaya secara lirik, namun juga diteduhkan oleh ketukan perkusi. Dan oh, itu Dian Sastrowardoyo yang jadi model klipnya. Cocok sebagai lagu rayuan setelah kalian bertengkar!

8. Maliq and D Essentials

Secara umum, Maliq and D Essentials punya banyak lagu cinta yang dewasa dan groovy. Pilihanku punya lirik yang pasti membuat pacarmu kehilangan kata-kata dengan wajah merona merah.

9. Tulus

Sejak awal kehadiran, Tulus sudah mencuri perhatian dengan aransemen pop jazz dan cara bernyanyi tak biasa. Di antara banyak lagu-lagu yang punya lirik asal-asalan, dia menuliskannya dengan manis dan tertata. Kalau untuk pacarmu, lagu apa yang lebih pas selain Teman Hidup?









0 comments:

Post a Comment