Thursday, September 26, 2013

Deras Arusnya Dettifoss Bikin Merinding

Katakepo.blogspot.com - Kalau kamu udah nonton film Prometheus pasti udah nggak asing lagi sama air terjun yang satu ini.
Dettifoss adalah air terjun paling kuat di Eropa, yang juga tampil di awal film fiksi besutan Ridley Scott ini. Well, yang sebenernya mau dibahas adalah air terjunnya, tapi sejak awal kemunculannya dalam film tersebut, jadi banyak yang menyebut Dettifoss sebagai air terjun Prometheus.
Salah satu adegan Prometheus di Air Terjun Dettifos ©prometheus2-movie.com

Salah satu adegan Prometheus di Air Terjun Dettifos ©prometheus2-movie.com
Dettifoss terletak di sungai JkulsFjllum, di Vatnajkull National Park, Timur Laut Islandia. Air terjun ini memiliki debit volume air terbesar di Eropa loh, rata-rata 193 m2 per detik. Bahkan volumenya sering meningkat ketika cuaca nggak bersahabat ataupun adanya aktivitas vulkanik yang bisa mendorong gletser es mencair.
Kayaknya Teman CLEAR bakal merinding deh kalau melihat langsung, hehe.. Karena saking kuatnya, batu yang ada di sekitarnya juga ikut bergetar lho, dan getarannya bisa kita rasakan dengan tangan kita. Nah, yang perlu Teman CLEAR tahu, untuk mendapatkan sudut pandang terbaik, kamu harus melihatnya dari sisi barat. Dari sisi inilah kamu akan melihat air terjun secara keseluruhan. Penasaran? Kalau yang belum sempat ke sini, gimana kalau kita tonton filmnya dulu aja, hehe…

0 comments:

Post a Comment