Sunday, September 29, 2013

Ahok: Kenapa Mendagri tidak pindahkan SBY yang sering didemo

Katakepo.blogspot.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi keras pernyataan Mendagri Gamawan Fauzi terkait demo warga terhadap Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli. Dengan lantang, Ahok menyarankan agar Gamawan memindahkan Presiden SBY karena juga sering didemo.

"Kenapa tidak suruh pindahkan Pak SBY sering didemo juga. Ya dong, saya khawatir kinerja Pak SBY juga turun karena banyak yang demo kan, kalau begitu musti diganti dong. Kemarin Pak Jokowi juga didemo dari buruh berapa kali, saya juga khawatir Pak Jokowi kinerjanya turun," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (27/9).

Tak hanya itu, dia memandang agar kantor Jokowi dipindahkan ke Merdeka Utara. Sebab, jika Merdeka Utara didemo, maka tidak ada lagi jabatan yang lebih tinggi di Indonesia.

"Karena Mendagri tidak bisa komentar presiden, dia anak buahnya. Nah supaya jangan sampai Pak Mendagri nanti bilang kami juga harus dipindahkan karena sering didemo, terpaksa pindah ke Medan Merdeka Utara deh. Supaya enggak berani komentar kan," jelasnya.

Namun, sembari bercanda Ahok lebih memilih di Merdeka Selatan dibanding Merdeka Utara. Sebab, saat ini ia telah menjadi pejabat yang berkantor di Merdeka Selatan.

Bahkan, Ahok juga mengaku telah ditegur oleh Mendagri karena pernyataan yang mengatakan bahwa Gamawan Fauzi tidak mengerti konstitusi. Namun, Ahok tidak merasa bersalah dan terbiasa ditegur oleh Mendagri.

"Tadi dia SMS, beliau merasa tidak bermaksud seperti itu. Panjang SMS-nya. Soalnya balas membalas SMS-nya. Intinya beliau mengatakan bahwa dia mengerti konstitusi, ini kan beda persepsi. Beliau menganggap bahwa supaya kinerja tidak turun. Menurut saya, ya salah dong. Masak seseorang kamu tidak belain dan jaga hanya gara-gara sekelompok orang demo," cetus Ahok.

0 comments:

Post a Comment