Friday, September 27, 2013

Trend gila yang lahir dari Youtube

Katakepo.blogspot.com - Internet saat ini memang memiliki porsi peranan yang besar di kehidupan masyarakat. Setiap individu saat ini hampir tidak pernah lepas dari internet seperti penggunaan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, ataupun Youtube dalam aktivitas kesehariannya.
Dengan makin signifikannya peran internet ini, tidak jarang jika internet dapat mempengaruhi gaya hidup atau trend yang ada di masyarakat dalam satu waktu.
Sebagai contoh, sudah banyak trend 'gila' yang menghampiri masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu belakangan dikarenakan video menghebohkan yang beredar di Youtube.
Berikut telah merdeka.com rangkumkan beberapa fenomena atau trend yang empat booming di Indonesia gara-gara video yang diunggah di situs Youtube.

1. Vickynisasi

Istilah Vickinisasi atau tervicky saat ini tentu bukan merupakan sesuatu yang asing di telinga masyarakat Indonesia.
Vickinisasi ini sendiri merupakan istilah yang mengungkapkan gaya bahasa 'intelek' khas Vicky Prasetyo saat acara pertunangannya dengan penyanyi dangdut Zaskia Gotix yang diunggah di situs Youtube beberapa pekan lalu.
Gaya bahasa khas Vicky Prasetyo ini sendiri masih menjadi trend di masyarakat Indonesia sampai saat ini. Bahkan para petinggi negara pun ikut serta menggunakan gaya bahasa Vicky Prasetyo seperti harmonisisasi, labil ekonomi, dan statusisasi kemakmuran.

2. Harlem Shake

Harlem Shake juga sempat menjadi trend yang mewabah hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia.
Tercatat mulai anak kecil hingga orang tua di Indonesia sempat terpukau dengan goyang abstrak dengan durasi 30 detik yang diiringi backsound lagu berjudul Harlem Shake ini.
Bahkan sudah puluhan bahkan ratusan goyang Harlem Shake yang diunggah masyarakat Indonesia ke situs Youtube sampai saat ini.

3. Gangnam Style

Sebelum demam Harlem Shake mewabah, jagad maya dunia termasuk Indonesia juga sempat dihebohkan dengan joget Gangnam Style yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Korea Selatan, PSY.
Bahkan, joget Gangnam Style ini juga banyak dilakukan masyarakat Indonesia dalam acara tertentu misal seperti konser musik sampai di acara Car Free Day yang biasa diadakan setiap hari minggu di kota-kota besar Indonesia.?

4. 'Demi Tuhan' Arya Wiguna

Satu lagi trend yang sempat menghebohkan masyarakat Indonesia dikarenakan tereksposnya perselisihan antara Eyang Subur dengan salah satu artis ibu kota.
Dan dari kasus tersebutlah, muncul sosok Arya Wiguna yang hadir dengan amarahnya yang berlebihan ketika mengungkapkan kekecewaannya terhadap Eyang subur.
Video mengenai kemarahan Arya Wiguna inilah yang sempat menjadi trend di Indonesia dengan dibuktikan banyaknya video parodi Arya Wiguna dan terkenalnya ungkapan 'Demi Tuhan' khas Arya Wiguna.

0 comments:

Post a Comment