Sunday, September 29, 2013

Pasangan paling bahagia di tahun ke-3 pernikahan

Katakepo.blogspot.com - Kapan saat paling bahagia dalam kehidupan suami istri? Kebanyakan kalian akan berpikir pada saat awal menikah. Namun berdasarkan penelitian terbaru oleh firma hukum Slater & Gordon dari Inggris menjelaskan bahwa pasangan pernikahan paling bahagia di tahun ketiga pernikahan mereka.
Hasil ini didapatkan peneliti setelah melakukan polling terhadap 200.000 orang. Mereka menemukan bahwa kebahagiaan yang muncul di tahun ketiga pernikahan adalah kebahagiaan yang sudah melewati masa-masa euforia pasangan baru. Sementara pada tahun kedua pernikahan dihabiskan pasangan untuk mengenal satu sama lain.
Di tahun ketiga, pasangan mulai nyaman dengan satu sama lain dan mulai merencanakan banyak hal untuk kehidupan mereka ke depannya. Mereka juga biasanya mulai berbagi masalah keuangan di tahun ketiga pernikahan, seperti dilansir oleh Huffington Post (26/09).
Meski begitu, setelah tahun ketiga, pasangan akan mulai mendapatkan tantangan yang serius. Dari hasil polling, kebanyakan pasangan akan menjelaskan bahwa masa yang paling menyulitkan adalah di tahun ke-5, ketika mereka mulai memiliki banyak pekerjaan dan tanggungan termasuk anak dan lainnya.
Melalui penelitian ini, mereka juga menemukan bahwa jika pasangan berhasil melewati tahun ke-7 pernikahan dengan baik kemungkinan mereka bisa memiliki pernikahan yang awet hingga tua.

0 comments:

Post a Comment