Sunday, September 29, 2013

Bus terbalik di Jalan Lintas Sumatera, 5 orang tewas dan 20 luka

Katakepo.blogspot.com - Satu unit bus Pinem jurusan UB Rokan-Medan terguling dan terbalik di Jalan Lintas Sumatera, Desa Pasar Bengkel, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumut, Minggu (29/9) pagi. Lima orang tewas, 20 lainnya terluka.

"Kita belum identifikasi korban, karena kita masih fokus pada evakuasi," kata Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Hasan Basri saat dihubungi merdeka.com.

Dia memaparkan, petugas sudah berhasil mengevakuasi seluruh korban tewas maupun korban luka ke rumah sakit. Selain ke rumah sakit Trianda, korban juga dibawa ke RS Melati, Perbaungan.

Hasan menambahkan, di antara 20 orang korban luka, terdapat empat orang yang luka berat. Keempatnya tengah dirawat intensif.

Polisi belum mengetahui penyebab terbaliknya bus dengan nomor polisi BK 7772 LC itu. "Masih kita selidiki," jelas Hasan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Bus Pinem terguling tepat di tikungan yang dikenal dengan simpang Bang Abing. Kendaraan itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi sebelum terguling dan terbalik. Bagian depan bus remuk.

"Kecepatan bus memang tinggi. Karena khawatir aku pegangan dengan kuat," ujar Wartono (33), seorang penumpang yang selamat.

Evakuasi korban juga dibantu warga. Namun mereka kesulitan karena kondisi bagian depan bus remuk. "Setelah kita keluarkan dievakuasi ke rumah sakit. Korban tewas tiga laki-laki dan dua perempuan tua," kata Gunawan, warga sekitar.

0 comments:

Post a Comment