Wednesday, September 25, 2013

Bekuk Bimasakti, Satria Muda buka peluang ke semifinal

Katakepo.blogspot.com - Satria Muda BritAma Jakarta melapangkan jalan untuk segera merebut tiket lolos ke semifinal Speedy NBL Indonesia Preseason Tournament 2013. Hal ini menyusul kemenangan 72-53 atas Bimasakti Nikko Steel Malang di DBL Arena Surabaya, Selasa (24/9).

Kemenangan itu sekaligus menjadi momen bersejarah bagi rookie Satria Muda, Riza Setyo Raharjo. Small forward kelahiran 26 September 1992 ini membukukan double-double perdananya di pentas NBL Indonesia, dengan 13 poin dan 11 rebound.

"Para pemain senior banyak memberi suport pada saya di lapangan. Hal ini membuat saya tampil lebih percaya diri," ungkap pemain yang membela tim Jawa Tengah pada PON 2012 tersebut.

Sejak tip-off, Satria Muda dan Bimasakti sama-sama bermain ofensif. Namun momen menegangkan terjadi di sisa dua menit terakhir kuarter satu. Bimasakti yang tertinggal 15-18 berhasil membalikkan keadaan kurang dari satu menit. Bimasakti bahkan mampu menutup kuarter ini dengan skor 21-19.

Momen menarik tersaji di kuarter kedua. Tembakan tiga angka Amin Prihantono, menjadikan skor Satria Muda kembali sama dengan Bimasakti 21-21. Tak lama berselang, aksi Riza Raharjo yang mengecoh lini bertahan Bimasakti dan mencetak poin dengan reverse layup, semakin mengunggulkan Satria Muda.

Bimasakti sempat mengalami kebuntuan hingga separuh waktu kuarter kedua. Namun tembakan tiga angka Yanuar Dwi Priasmoro pada pertengahan kedua membuat skor menjadi imbang 29-29. Kondisi tersebut mampu mengembalikan keperayaan diri pemain Bimasakti lainnya. Namun Satria Muda tetap bertahan dengan keunggulan 35-31.

Selepas half time, permainan Bimasakti mulai tidak stabil. Beberapa kali mereka kecolongan angka akibat turnover pemain. Satria Muda bahkan sempat unggul dengan margin mencapai 19 poin. Kuarter ketiga berakhir dengan 56-42 masih atas didominasi Satria Muda.

Aksi reverse layup kembali terjadi di kuarter keempat. Frida Aris Susanto berhasil menambah poin Satria Muda dengan cara layup yang unik tersebut. Unggul poin yang jauh, Satria Muda menutup pertandingan ini dengan kemenangan 72-53. (nbl/kny)

0 comments:

Post a Comment