Thursday, September 19, 2013

Jokowi usulkan pariwisata interkoneksi se-ASEAN

Katakepo.blogspot.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan acara forum Pertemuan Gubernur/Walikota Ibukota Negara se-ASEAN untuk merealisasikan rencana pariwisata Jakarta. Salah satunya soal rencana pariwisata interkoneksi se-ASEAN.

Dalam rencana tersebut, ke depannya wisatawan Jakarta maupun luar negeri bisa lebih mudah berwisata ke negara lainnya di ASEAN.

"Tadi saya usulkan bisa memasarkan destinasi wisata bareng-bareng, artinya orang datang ke Jakarta setelah itu bisa langsung ditarik ke Singapura, dari Singapura bisa langsung ke Kuala Lumpur," ujar Jokowi dalam acara forum Pertemuan Gubernur/Walikota Ibukota Negara se-ASEAN di Hotel JW Marriot, Kamis, (19/9).

Bahkan jika memungkinkan, kata Jokowi, rencana ini bisa diperluas ke wisata di Eropa dan Amerika. "Artinya, kerjasama semacam ini turis dari Eropa, yang datang ke sini misalnya 10 hari di Jakarta, bisa juga nambah seminggu datang ke tempat lain," kata Jokowi lagi.

Dengan rencana tersebut, ujar Jokowi, bukan hanya pariwisata Indonesia yang diuntungkan tetapi negara-negara ASEAN lainnya. Apalagi pariwisata interkoneksi ini memberikan pilihan yang banyak bagi para wisatawan.

"Karena apa? Turis itu kan maunya liat yang beda-beda semakin baik kan. Singapura beda, Kuala Lumpur beda, Vietnam beda. Disuguhkan seperti itu akan lebih menarik," ucap Jokowi.

Jokowi belum menjelaskan lebih rinci terkait teknis pariwisata interkoneksi ini. Sebab dia mengaku rencana ini masih dalam tahap pembahasan.

0 comments:

Post a Comment